Peristiwa

Hindari Motor Jatuh, Dump Truk Muat Bahan Bangunan Tercebur Sungai

Dump truk yang tercebur sungai di Desa Somoroto Kecamatan Kauman Ponorogo. (Foto/Istimewa)

Ponorogo (beritajatim.com) – Dump truk bermuatan bahan bangunan jatuh ke sungai, di jalan raya Ponorogo-Wonogiri. Tepatnya masuk Desa Somoroto Kecamatan Kauman Ponorogo.

Informasi yang dihimpun oleh beritajatim.com, kejadian dump truk masuk sungai terjadi pada pukul 05.45 WIB. Awalnya dump truk yang bernomor polisi S 8930 HK dan disopiri oleh M. Eko afrianto (25), warga Desa Kepohagung, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban itu melaju dari arah timur ke barat. Rencananya, muatan bahan bangunan itu akan dikirim dari Tuban ke Wonogiri Jawa Tengah.

Saat di TKP, di depan dump truk tersebut, ada laka tunggal sepeda motor jatuh. Sepeda motor dengan nomor polisi AE 5154 WA yang dikendarai oleh Alberstro Iwangga Handoko (19), warga Desa Gelang kulon Kecamatan Sampung Ponorogo jatuh sendiri, diduga jalanan licin. Bermaksud untuk menghindari sepeda motor yang jatuh tersebut, M. Eko Afrianto membanting stir ke kiri. Hingga akhirnya dump truk itu tercebur sungai. “Jadi sopir dump truk itu menghindari sepeda motor yang tiba-tiba jatuh di depannya,” kata Kapolsek Somoroto Kompol Nyoto, Senin (7/12/2020).

Akibat kejadian tersebut, dump truk rusak berat. Sedangkan sang sopir juga mengalami luka berat. Dua jam kemudian dump truk tersebut bisa dievakuasi untuk diangkat dari sungai. Kerugian material diperkirakan mencapai Rp 5 juta. “Korban yang mengendarai sepeda motor mengalami luka ringan. Sedangkan sopir mengalami luka berat, langsung dilarikan ke rumah sakit,” pungkasnya. (end/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar