Peristiwa

Hindari Motor Berhenti Mendadak, Mobil Warga Malang Terjun ke Sungai

Sidoarjo (beritajatim.com) – Sebuah mobil Daihatsu Terios warna putih Nopol N 1275 FH terjun ke sungai di Jalan Raya Buduran, Kecamatan Buduran, Sidoarjo, Sabtu (25/5/2019).

Mobil yang dikendarai Iwan S warga Dukuh Golek RT 2 RW 3 Desa Karangduren Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang dari arah Sidoarjo menuju Surabaya itu diduga melaju dengan kecepatan tinggi. Saat berada di lokasi, korban dikejutkan dengan motor Honda Beat Nopol W 4906 RP yang dikendarai Masad Nidomi warga Jalan H. Syukur Sedati, berhenti mendadak di selatan jalan masuk menuju gudang Bulog Buduran.

Iwan yang kaget, kemudian membanting setir kemudinya ke kiri hingga mobil naik ke atas trotoar taman. Kemudian menabrak pohon taman dan mencebur ke sungai. “Saya kaget ada pengendara motor berhenti mendadak. Kemudi langsung saya banting ke kiri khawatir menabrak parah dan mobil mencebur sungai,” kata Iwan di depan petugas.

Beruntung Iwan dan dua orang penumpang lainnya di dalam mobil berhasil menyelamatkan diri. Ada tiga orang yang berada di dalam mobil dan semuanya selamat. “Namun yang pengendara motor sudah dilarikan ke rumah sakit,” kata Aiptu Hariono, petugas Lantas Polsek Buduran.

Motor Honda Beat yang berhenti secara mendadak tersebut juga sempat tertabrak. Dan pengendara sempat terjatuh, namun kemudian langsung dibawa ke RSUD Sidoarjo untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Saat ini, petugas kepolisian masih berkordinasi mendatangkan alat berat untuk mengevakuasi mobil. Akibat kecelakaan ini, pengguna jalan yang melintas banyak yang mengurangi kecepatan hingga kondisi lalu lintas depan TKP sedikit merambat. [isa/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar