Peristiwa

Hindari Klaster Baru, Daging Kurban Disalurkan Door to Door

Penyembelihan wewan kurban

Bangkalan (beritajatim.com) – Menghindari adanya klaster baru penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid 19), penyerahan daging kurban Hari Raya Idul Adha oleh Pemerintah Kabupaten Bangkalan dilakukan dengan cara door to door (dari rumah ke rumah).

Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron mengatakan, penyerahan daging kurban dilakukan secara delivery ke masing-masing penerima yang sebelumnya telah didata. “Ada petugas yang membagikan secara langsung ke rumah-rumah warga yang berhak menerima,” ucapnya, Jumat (31/7/2020).

Hal serupa juga disampaikan oleh Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra. Dia menjelaskan, pendistribusian daging kurban tidak boleh disalurkan dengan cara mengundang warga. Hal tersebut dilakukan agar tidak menimbulkan klaster baru Covid-19 di Bangkalan.

“Setiap warga yang melakukan penyembelihan hewan kurban harus menaati protokol kesehatan dan juga harus menyerahkan daging secara door to door. Tidak diperkenankan melakukan pembagian kupon apalagi terjadi penumpukan antrean warga penerima daging,” tegasnya.

Diketahui, dalam kegiatan kurban kali ini, Polres Bangkalan melakukan penyembelihan sapi sebanyak 15 ekor. Sementara Pemkab Bangkalan menyebar hewan kurban agar disembelih di masing-masing masjid. [sar/suf]






Apa Reaksi Anda?

Komentar