Peristiwa

Hindari Kerumunan, PPMJ Bagikan Takjil di Empat Titik

PPMJ membagikan takjil gratis di kawasan Stadion Merdeka Jombang, Sabtu (8/5/2021). [foto/yusuf wibisono]

Jombang (beritajatim.com) – Paguyuban Pedagang Mobil Jombang (PPMJ), Jawa Timur, membagikan sekitar 2000 takjil gratis kepada para pengguna jalan, Sabtu (8/5/2021) petang. Agar tidak terjadi kerumunan, pembagian ribuan takjil tersebut digelar di empat titik.

Masing-masing di Jalan Hayam Wuruk atau depan Stadion Merdeka, kemudian Jalan KH Abdurrahman Wahid, lalu sekitar Gardu Papak Jalan KH Hasyim Asyari, serta Simpang Empat Desa Bandung, Kecamatan Diwek. Ribuan makanan berbuka puasa itu dibagikan untuk pengguna jalan.

Takjil tersebut diangkut menggunakan mobil bak terbuka ke masing-masing titik. Masing-masing anggota PPMJ yang membagikan menerapkan protokol kesehatan. Mereka mengenakan masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak. Setiap pengguna jalan langsung diberi bingkisan tersebut.

Tentu saja, para pengguna jalan menyambutnya dengan gembira. “Takjil yang kita bagikan sekitar 2000 paket. Ini merupakan hasil iuran anggota PPMJ,” kata
Sekretaris PPMJ Heru Yulianto ditemui di sela pembagian takjil di depan Stadion Merdeka Jombang.

Pemilik Showroom mobil Berkah Mahesa Motor di Jalan Nurcholis Majid Jombang ini mengungkapkan, ribuan paket takjil tersebut berisi nasi kuning, serabi dan bubur. “Semoga apa yang kami lakukan ini memberikan manfaat bagi sesama,” ujar Heru.

Ketua PPMJ Hasan menambahkan, pembagian takjil gratis tersebut dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Pasalnya, hingga saat ini pandemi Covid-19 belum usai. Oleh sebab itu, agar tidak terjadi kerumunan, pembagian takjil disebar di empat titik.

Selain itu, para anggota PPMJ yang membagikan takjil juga menjaga jarak serta memakai masker. “Ini bertujuan untuk memutus rantai penyebaran Covid. Makanya kita menerapkan protokol kesehatan ketat dalam pembagian takjil ini,” ujar Hasan. [suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar