Peristiwa

Hindari Corona, Anggota TNI Berjemur di Bawah Sinar Matahari

Surabaya (beritajatim.com) – Perwira Seksi Operasional Korem 084/Bhaskara Jaya, Mayor Arm Imam Subandi meyakini bahwa berjemur di bawah sinar matahari mampu melindungi diri dari serangan virus corona atau Covid-19.

Bukan hanya kali ini saja, kata Mayor Imam, aktifitas itu hampir setiap hari dilakukan oleh prajurit Korem. “Sebab, itu cara kita untuk meningkatkan daya tahan maupun imun tubuh agar terhindar dari serangan corona,” katanya, Senin (30/3/2020).

Namun, sebelum berjemur, ia terlebih dahulu memerintahkan para prajuritnya untuk berolahraga terlebih dulu. “Itu wajib (olahraga). Sesudah itu, baru berjemur di bawah terik matahari. Kurang lebih 15 menit,” jelasnya.

Terpisah, Danrem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Inf Sudaryanto menjelaskan, saat ini dirinya mulai menerapkan beberapa peraturan guna menangkal Covid-19 di lingkungan Makorem. Selain diwajibkan untuk melewati bilik pendeteksi suhu tubuh yang berada di pintu masuk Makorem, anggota juga menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Kita sistem satu pintu. Nah, di bilik itu ada alat pendeteksi suhu tubuh dan penyemprot disinfektan. Semuanya harus masuk lewat sana, termasuk para tamu,” bebernya. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar