Peristiwa

Hilang Sehari, Kakek Pikun di Ponorogo Meninggal Mengambang di Sungai

Petugas saat akan mengevakuasi korban yang meninggal di sungai. (Foto/Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) – Warga Desa Pengkol Kecamatan Kauman Ponorogo digegerkan dengan penemuan mayat di dalam sungai kecil desa setempat. Mayat sudah kaku dalam posisi bungkuk miring. Diketahui identitas mayat tersebut adalah Joyo Tukluk (90), warga setempat. Rumahnya hanya terpaut 500 meter dari sungai tempat penemuan mayat itu.

“Tadi yang memberi tahu pertama ya orang mancing di sungai itu,” kata Suprianto, cucu korban yang ditemui beritajatim.com di TKP, Jumat (9/4/2021).

Suprianto menyebut jika korban ini sudah dalam keadaan pikun. Sejak kemarin meninggalkan rumah. Karena hingga malam tidak pulang, keluarga korban terus mencari keberadaannya. Hingga pada pukul 12.05 WIB, diberitahu jika kakeknya meninggal di sungai.

“Memang mbah sering keluar rumah, biasanya ya keluarganya menjemput untuk pulang. Tetapi kemarin, pihak keluarga tidak tahu mbah kemana, dicari-cari sejak tadi malam,” katanya.

Sementara itu Kapolsek Kauman Kompol  Nyoto membenarkan jika korban dicari keluarganya sejak semalam. Sebab, korban dalam keadaan pikun, mungkin lupa jalan pulang. Dari olah TKP, korban kemungkinan  meninggal terpeleset di bibir sungai yang licin. Sempat terseret arus sungai namun tidak jauh, mungkin hanya sekitar 5 meter saja. Tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

“Pihak keluarga menerima ini sebagai musibah, sehingga tidak perlu dilakukan otopsi. Usai diperiksa, jenazah korban diserahkan ke keluarga untuk segera di makamkan,” pungkasnya. (end/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar