Peristiwa

Hilang Saat Cari Rumput, Sumadi Ditemukan di Sungai Marmoyo

Mojokerto (beritajatim.com) – Akhirnya setelah dilakukan penyisiran di Sungai Marmoyo, Sumadi alias Bambang (53) warga Dusun Berat Utara, Desa Berat Kulon, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto. Korban ditemukan 700 meter dari lokasi hilangnya pencari rumput tersebut.

Salah satu anggota Tim Reaksi Cepat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, Wawan Kurniawan mengatakan, korban yang juga berprofesi sebagai tukang pijat keliling ditemukan setelah penyisiran hingga larut malam.

“Korban ditemukan sekitar 700 meter dari lokasi hilangnya korban. Di lokasi pertama, warga kesulitan mengevakuasi sehingga diikuti terus hanyutnya. Sampai di bawah Jembatan Rembu, Desa Japanan sekitar pukul 02.30 WIB, jenazah korban baru bisa dievakuasi,” ungkapnya, Rabu (3/4/2019).

Masih kata Wawan, saat berhasil dievakuasi dari Sungai Marmoyo, kondisi jenazah korban sudah mulai membusuk dan terdapat luka di pelipis kanan serta lutut kaki sebelah kanan. Luka pada pelipis dan lutut korban diduga akibat terjungkal saat mencari rumput di tepi Sungai Marmoyo.

“Kami tadi membantu merawat jenazah karena kondisi mulai membusuk sehingga butuh penangganan khusus. Setelah selesai jenazah langsung diserahkan ke pihak keluarga untuk dilakukan pemakaman,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Kemlagi AKP Eddie Purwo Santoso membenarkan jika jenazah korban telah ditemukan. “Iya benar, korban sudah ditemukan,” jelasnya tanpa memberikan penjelasan terkait penyebab korban meninggal.[tin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar