Peristiwa

Hilang Ingatan TKW Asal Sampang Dipulangkan dari Arab Saudi

foto: ilustrasi TKI

Sampang (beritajatim.com) – Diduga karena Depresi, Misnayah Muhammad (32), Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Dusun Jamgelis, Desa Somber, Kecamatan Tambelangan, Kabupaten Sampang, Madura, dipulangkan dari Arab Saudi, tempat dia bekerja.

Kasi Penempatan Tenaga Kerja, Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Tenaga Kerja (Diskumnaker) Kabupaten Sampang, Agus Sumarso menyampaikan, pemulangan TKW Arab Saudi asal daerahnya oleh Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah diketahui setelah instansinya mendapat informasi dari Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia BNP2TKI Deputi Bidang Perlindungan yang diteruskan kepada Loka Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (LP3TKI) Surabaya.

“Dalam surat itu, kami diminta untuk menelusuri ke alamat TKW tersebut supaya pihak keluarga bersedia menerima kondisinya dan melakukan penjemputan ketika berada di Surubaya untuk dibawa pulang ke kampung halamannya,” terangnya, Kamis (7/11/2019).

Menurut Sumarso, TKW asal Desa Somber itu dalam keadaan sakit dan sedang mendapat perawatan medis di RS Polri Sukanto Jakarta. “TKW tersebut dipulangkan ke Indonesia karena mengalami sakit hilang ingatan,” imbuhnya.

Pihaknya mengatakan, berdasarkan catatanya hingga Oktober ada dua kasus serupa terhadap TKI asal daerahnya yang dipulangkan dari Arab Saudi karena depresi. “Kejadian seperti itu, sudah ada 2 TKW sebelumya yang dipulangkan dari Arab Saudi. Kasusnya sama,” tandasnya. [sar/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar