Peristiwa

Hilang di Alas Purwo, Dua Pemuda Banyuwangi Dikabarkan Berada di Sidoarjo

Banyuwangi (beritajatim.com) – Kabar hilangnya dua pemuda asal Kecamatan Purwoharjo di Alas Purwo masih misterius. Namun, kabar terkini Manda Ardiansyah dan Andre Eka Saputra sedang berada di Kabupaten Sidoarjo.

Mereka tertangkap kamera pengintai berada di depan rumah tokoh agama di Desa Sedati, Sidoarjo. Ini menjadi pertanyaan besar, pasalnya dua siswa SMA Negeri Purwoharjo itu awalnya izin liburan ke TN Alas Purwo.

“Manda itu berpamitan pergi liburan bersama teman-temannya ke Taman Nasional Alas Purwo, pada hari Minggu (27/10/2019) sekitar pukul 10.00 WIB, izinnya ke saya dan bundanya mau lihat penyu di sana,” ujar Linda, kakak dari Manda, Rabu (30/10/2019).

Namun anehnya, Manda dan kawannya sampai hari ini belum juga pulang ke rumah. Khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, Linda akhirnya berinisiatif membuat pengumuman orang hilang di media sosial. Bahkan, pihak keluarga juga melaporkan hilangnya Manda ke pihak kepolisian.

“Karena pamitnye ke Alas Purwo, akhirnya oleh polisi dan Basarnas dicari ke sana. Sudah dicari tidak ketemu juga,” kata Linda.

Akhirnya, Linda mencoba menelusuri keberadaan Manda kepada teman-teman dekatnya. Hingga dia berselancar informasi melalui sosial media. “Saya selidiki, katanya Manda sering chatingan sama anak ustadz Zulfikar di Sidoarjo. Akhirnya saya DM yang bersangkutan, tapi dia mengaku tidak pernah chatingan sama adik saya,” ujarnya .

Pertanyaan yang disampaikan di sosial media Linda ke anak Ustadz Zulfikar sempat disangka bercanda. Namun, yang bersangkutan kaget, karena dua anak yang dimaksud terekam CCTV di depan rumah sang ustadz. “Sekitar jam setengah 8 pagi, adek saya datang ke rumah ustadz Zulfikar. Isteri ustadz Zulfikar sempat kaget, karena adik saya ngaku anaknya ustadz Zulfikar,” ujarnya.

Manda dan Andre akhirnya ditemui ustadz Zulfikar di luar gerbang rumah. Mereka ditanya asal-usul dan tujuan mereka ke rumahnya. Sebelum akhirnya, mereka diminta pulang. “Ditanyain sama ustadz Zulfikar, kalian dari mana? Sudah izin atau belum ke orang tua? Mereka kemudian diminta agar pulang. Tapi sampai sekarang Manda dan temannya belum juga sampek ke rumah,” pungkasnya. [rin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar