Peristiwa

Hilang 7 Hari, Pria Asal Dampit Ditemukan Meninggal

korban diketahui bernama Dwi Hariadi (31) warga Desa Sumberarum, Dampit yang sempat dikabarkan hilang selama tujuh hari.

Malang (beritajatim.com) -Warga Desa Seumberarum, Dampit, Kabupaten Malang, digegerkan dengan penemuan seorang pria dalam kondisi sudah membusuk di pekarangan yang berjarak kurang lebih dua kilometer dari permukiman warga, Jumat (1/2/2019).

Kasubsi Penanggulangan Bencana PMI Kabupaten Malang, Mudji Utomo mengatakan, korban diketahui bernama Dwi Hariadi (31) warga Desa Sumberarum, Dampit yang sempat dikabarkan hilang selama tujuh hari.

Mudji Utomo yang akrab disapa Mbah Tomo menjelaskan, Arif setelah mencium bau yang mencurigakan sedap itu, langsung melaporkan ke penggarap kebun.

“Setelah dicari hingga malam hari (tadi malam, red) bersama masyarakat sekitar lokasi. Baru tadi pagi ditemukan dengan kondisi hampir membusuk,” jelasnya.

Untuk melakukan evakuasi, lanjut Mbah Tomo, pihaknya membutuhkan waktu sekitar satu jam untuk bisa mengevakuasi jenazah korban.

“Karena jarak dan kondisi yang curam, kami membutuhkan waktu satu jam untuk evakuasi jenazah korban,” ujarnya.

Akan tetapi, tambah Mbah Tomo, pihak keluarga enggan dilakukan visum et repertum (VeR) terhadap jasad korban, dan menerima kejadian itu sebagai musibah.

“Usai dievakuasi, jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka yang selanjutnya dimakamkan di pemakaman desa setempat,” pungkasnya. (yog/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar