Peristiwa

Hilang 4 Hari, Nelayan asal Lamongan Ditemukan di Laut Tuban

Tuban (beritajatim.com) – Sesosok mayat laki-laki ditemukan tidak bernyawa dengan kondisi terapung di perairan Laut Utara Tuban, tepatnya di wilayah utara Desa Bulumeduro, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, Senin (11/5/2020).

Mayat pria tersebut diketahui bernama Nasirudin (50) warga Dusun Tegalsari, Desa Brondong, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan. Nelayan tersebut diketahui hilang sudah empat hari lalu dan sudah dilakukan pencarian oleh tim Polairud Lamongan serta sejumlah nelayan lainnya.

Mayat yang tidak menggunakan baju itu pertama kali ditemukan oleh para nelayan asal Kecamatan Bancar. Saat itu Padi (59) dan Kartijan (55) yang hendak pulang melaut mengetahui ada mayat mengapung. “Awalnya pada saat saksi hendak pulang melaut mengetahui ada mayat terapung di perairan laut Pantura tepatnya utara TPI Bancar,” terang Yudi Irwanto, Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban.

Setelah sampai di darat, dua nelayan itu kemudian melaporkan kepada pihak desa yang kemudian diteruskan kepada pihak kecamatan. Selanjutnya penemuan adanya mayat itu dilaporkan ke tim Sar BPBD Tuban untuk melakukan evakuasi.

Setelah berhasil dievakuasi dari laut, jenazah tersebut selanjutnya dibawa ke kamar jenazah RSUD dr R Koesma Tuban guna dilakukan visum. Selanjutnya petugas dari BPBD Tuban melakukan koordinasi dengan Sat Polairud Polres Lamongan yang juga melakukan pencarian nelayan asal Brondong yang hilang itu.

“Mendengar kabar bahwa Korban yang dilaporkan oleh Team BPBD Tuban ciri-cirinya sesuai dengan yang dicari team Polairud, pihak keluarga korban dihubungi. Selanjutnya pihak keluarga mendatangi RSUD Tuban untuk mengecek. Setelah dicek ternyata benar korban bernama Nasirudin (50),” lanjutnya.

Sementara itu, nelayan tersebut berangkat melaut pada Kamis, 7 Mei 2020 sekitar pukul 05.00 WIB. Dia berangkat seorang diri dengan menggunakan perahu jenis Kloyok bernama Jaya Abadi. Namun, ketika sudah siang perahu milik Nasirudin berputar-putar tanpa adanya korban dengan kondisi mesin yang masih menyala. Ternyata korban jatuh ke laut yang akhirnya ditemukan dipantai utara Kabupaten Tuban. [mut/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar