Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Hilang 12 Hari, Nenek di Ngawi Ditemukan Meninggal Dalam Sumur

Evakuasi jasad Karti yang meninggal dalam sumur, Rabu (6/10/2021). [foto: Adi Susilo for beritajatim.com]

Ngawi (beritajatim.com) – Seorang nenek di Ngawi, Jawa Timur, ditemukan meninggal di dasar sumur sedalam 15 meter. Evakuasi berjalan dramatis, karena jasad korban tak utuh lagi. Hingga dua kali petugas masuk ke dalam sumur untuk mengambil bagian tubuh yang tertinggal.

Warga Desa Pelang Kidul, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi, dikejutkan dengan penemuan mayat seorang nenek di dasar sumur milik Arjo Sukiran (60) warga setempat. Nenek itu adalah Karti (70) yang sudah 12 hari meninggalkan rumah.

Jasad korban peratama kali ditemukan oleh Supriyono (41), yang saat itu hendak mencari mangga. Dia mencium bau tidak sedap dari dalam sumur. Setelah dilihat ternyata di dasar sumur itu ada sesosok mayat perempuan, yakni Karti.

Diduga nenek sebatang kara itu sengaja bunuh diri dengan cara terjun ke dasar sumur sedalam 15 meter. Temuan itu langsung disampaikan ke warga hingga polisi. Dengan hati-hati jasad Karti dievakuasi oleh petugas BPBD dan SAR setempat.

Petugas bahkan kesulitan karena lubang sumur sedalam 15 meter itu sangat sempit. Jasad korban pun dievakuasi dalam kondisi tidak utuh. Hingga dua kali petugas masuk ke dalam sumur. “Kami terkendala, pertama lubang sumur terlalu sempit dan jenazah sudah membusuk. Ada bagian tubuh yang tertinggal, kita harus masuk lagi untuk mengevakuasi,” ungkap Broto Sanjoyo, Sekretaris BPBD Ngawi.

Polisi juga datang ke lokasi melakukan olah TKP. Setelah dievakuasi jasad korban langsung dibawa pulang ke rumah duka yang tak jauh dari lokasi. Oleh polisi, jasad korban dilakukan visum di tempat. Setelah tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan, jasad korban pun dimakamkan. [fiq/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar