Peristiwa

Hijaukan GBT, Kapolrestabes dan Walikota Surabaya Tanam Pohon Tabebuya

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho bersama Walikota Surabaya Tri Risma Harini saat menanam pohon tabebuya di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (30/11/2019).(manik priyo prabowo)

Surabaya (beritajatim.com) – Ademkan kawasan Stadion Gelora Bung Tomo, Walikota Surabaya, Tri Rismaharini dan Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho bersama sejumlah warga tanam pohon.

Penanaman pohon yang nantinya akan berjenjang dengan jumlah 1000 bibit ini juga dilakukan bersama warga dan komunitas di Kota Pahlawan ini.

“Tidak hanya melakukan penanaman pohon, bersama Walikota Surabaya kita juga meninjau renovasi dan sejumlah fasilitas yang ada di Gelora Bung Tomo Surabaya,” jelas Kombes Sandi Nugroho kepada beritajatim.com, Sabtu (30/11/2019).

Sementara pemilihan pohon sendiri tidak hanya bertujuan untuk penghijauan atau sebagai paru-paru kota saja. Pemilihan jenis tanaman tabebuya juga bertujuan untuk membuat pemandangan di GBT saat penyelenggaraan Piala Dunia U20 tahun 2021 mendatang menjadi sejuk dan apik.

“Jenis Tanaman yang ditanam adalah mahoni dan tabebuya sebanyak 1000 Bibit Pohon. Kita harapkan penanaman berjenjang bisa menembus target 1000 pohon,” lanjut Kapolrestabes.

Selain itu kegiatan Kapolrestabes Surabaya menanam pohon di Gelora Bung Tomo bersama Walikota Surabaya juga dalam rangka hari Pohon Sedunia.

“Kita harapkan selain menanam pohon di kawasan GBT, seluruh jalan atau akses ke GBT juga tertanam pohon sehingga Surabaya semakin sejuk,” tandas Kobes Pol Sandhi.(man/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar