Peristiwa

Ermawan: Saya Terhormat Disandingkan dengan Tokoh-tokoh Hebat

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Provinsi (Bappeprov) Jatim, M Rudy Ermawan Yulianto, ST, MMT (kiri) bersama Ketua PWI Jatim Ainur Rohim

Surabaya (beritajatim.com)–Terkejut, senang, dan merasa terhormat disandingkan dengan para tokoh hebat. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Provinsi (Bappeprov) Jatim, M Rudy Ermawan Yulianto, ST, MMT, menyampaikan apresiasi tinggi karena ditetapkan sebagai tokoh bidang birokrasi oleh PWI Jatim tahun 2020.

“Saya merasa terhormat disandingkan dengan tokoh-tokoh hebat. Terima kasih apresiasinya. Saya sebenarnya jarang omong dan seringkali minta jangan dipublikasikan kinerja saya kepada rekan-rekan wartawan,” kata Rudy di kantornya, Jumat (8/5/2020) kemarin.

Pria asli Kecamatan Sukodadi, Kabupaten Lamongan yang lulus sarjana teknik arsitektur (S-1) Universitas Brawijaya Malang ini, mengutarakan, dirinya belum apa-apa disandingkan dengan 17 tokoh lainnya yang memperoleh PWI Jatim Award 2020. “Makanya saya merasa sangat terhormat disandingkan dengan beliau-beliau itu,” tambahnya.

Apa yang dikerjakan selama ini, katanya, terutama saat menjabat sebagai Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Cipta Karya Pemprov Jatim, adalah tugas pokok dan fungsi dari Gubernur dan Pemprov Jatim yang dijalankan secara amanah dan maksimal.

“Terutama program renovasi rumah tidak layak huni, ya itu mesti kita lakukan untuk meningkatkan derajat kesehatan warga dan promosi kesejahteraan rakyat Jatim,” ujarnya.

Program ini digelar sejak 2009 dan berlangsung hingga sekarang di era Gubernur Khofifah Indar Parawansa. Sampai tahun 2020, renovasi rumah tak layak huni yang telah dilakukan Pemprov Jatim sebanyak 145.165 unit dan menelan anggaran sebesar Rp 970 miliar.

Dari jumlah unit sebanyak itu, sebanyak 138.945 unit rumah yang diperbaiki merupakan milik warga miskin yang tinggal di pedesaan dan tersebar di 38 kabupaten/kota di Jatim. Sedang sebanyak 6.220 unit rumah sisanya milik warga miskin yang bertempat tinggal di kawasan pesisir pantai.

“Tahun 2019 lalu, kita juga memperbaiki rumah milik wartawan yang tak layak huni. Ternyata mencari rumah wartawan tak layak huni untuk direnovasi sulitnya bukan main. Dari target 10 unit rumah, baru tercapai 5 unit rumah. Alhamdulillah, rumahnya wartawan baik-baik dan layak huni,” ungkapnya.

Penyerahan PWI Jatim Award 2020 kepada Rudy Ermawan dilakukan di kantor Bappeprov Jatim. Penghargaan diserahkan Ketua PWI Jatim, Ainur Rohim didampingi Ketua HPN 2020 PWI Jatim Teguh LR dan Wakil Sekretaris PWI Jatim M Mujib. Penyerahan disaksikan sejumlah pejabat dan staf Bappeprov Jatim.

“Semoga award ini menjadi spirit dan motivasi bagi saya yang sekarang diberi amanat sebagai kepala Bappeprov Jatim untuk bekerja lebih baik lagi. Terima kasih banyak atas apresiasinya,” ungkap Rudy Ermawan. [tok/air]





Apa Reaksi Anda?

Komentar