Peristiwa

Hentikan Bus Pakai Motor, Ini Tanggapan Kasatlantas Polres Gresik

Gresik (beritajatim.com) – Suasana Jalan Raya Duduksampeyan Gresik sempat gaduh. Pasalnya, saat kondisi macet tiba-tiba ada bus PO Putra Mas S 7631 UA jurusan Surabaya-Bojonegoro berjalan dari arah timur ke arat barat langsung menyerobot masuk ke jalan sebelah kanan.

Tanpa dikomando, seorang pengendara motor Yamaha Satria S 3883 LE nekad memarkir motornya di tengah jalan. Spontan aksi tersebut mendapat aplaus dari pengendara lainnya yang melintas.

Aksi pengendara motor itu, bermula saat Jalan Raya Duduksampeyan Gresik yang terdiri dua ruas jalan macet panjang. Dalam kondisi macet itu, bus PO Putra Mas malah memperparah kemacetan karena melawan arus.

Menanggapi aksi pengendara motor tersebut, Kasatlantas Polres Gresik AKP Erika Purwana Putra mengatakan pihaknya mengapresiasi pengendara motor tersebut karena punya kepedulian mengingatkan pengemudi bus agar tidak melanggar.

“Saya mengapresiasi apa yang dilakukan oleh pengendara motor dengan melakukan memarkir motornya di tengah jalan. Sewaktu ada bus yang nyelonong melawan arus saat terjadi kemacetan,” katanya, Selasa (25/02/2020).

Kendati demikian kata AKP Erika Purwana Putra, dirinya juga mengingatkan kepada pengendara motor tetap harus dalam koridor menjaga keselamatan dirinya sendiri dan pengguna jalan lainnya.

“Sah-sah saja mengingatkan terhadap pengendara atau pengguna jalan lainnya. Tapi, bagaimanapun keselamatan diri sendiri tetap menjadi prioritas utama,” tandasnya. (dny/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar