Peristiwa

Hendak Tasyakuran Toko Baru Malah Rumah Kebakaran di Keboguyang Jabon

Sidoarjo (beritajatim.com) – Berniat tasyakuran toko barunya depan rumah, malah petaka yang datang. Hal itu dialami oleh Abdul Jamil, (40) warga Dusun Guyangan RT 01/RW 02 Desa Keboguyang Kecamatan Jabon.

Dalam waktu bersamaan Jamil sedang mengisi bensin dalam botol-botol di rumah, sedangkan isterinya sedang membakar ayam dan ikan untuk jamuan tamu. Namun secara tiba-tiba, api menyambar sederetan botol bensin dan menyambar mobil Suzuki Katana dan motor jenis Kawasaki KLX yang ada di garasi rumah.

Api secara cepat merembet dan membara dalam rumah hingga korban Jamil mengalami luka bakar dan isterinya jatuh pingsan. Warga yang melihat kejadian, berusaha menolong korban dan memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Kapolsek Jabon AKP Sumarsono menceritakan, awalnya korban Jamil sedang mengisi botol bensin di depan garasi mobilnya. Namun di saat yang sama, istrinya Wiwin (37), sedang membakar ayam dan ikan, untuk menggelar tasyakuran toko baru di teras rumahnya. “Api saat itu tiba-tiba menyambar ke deretan botol yang berisi bensin,” katanya Selasa (8/9/2020).

Sumarsono melanjutkan, api dengan cepat merembet ke garasi dan membakar kedua kendaraanya. Api terus membesar dan membuat mobil kesayangan korban meledak.

Usai meledak, api kemudian membakar toko dan rumah ukuran 27×27 meter itu. Korban Abdul Jamil mengalami luka bakar di pergelangan kaki kanan dan telapak kanan. Sedangkan isterinya saat itu jatuh pingsan. “Keduanya kemudian dilarikan ke RS Bhayangkara Porong. Akibat musibah itu, korban ditaksir mengalami kerugian ratusan juta,” sebutnya.

Api berhasil dijinakkan setelah para petugas dari dua unit mobil PMK yang dikerahkan ke lokasi melakukan pemadaman. (isa/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar