Peristiwa

Hendak Menyalip dari Kiri, Ibu-Anak Tertabrak Truk Muatan Tetes Tebu di Mojokerto

Evaluasi kedua korban meninggal di Jalan Raya Trowulan, Desa Bejijong, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto.

Mojokerto (beritajatim.com) – Ibu dan anak tewas telindas truk muatan tetes tebu di Jalan Raya Trowulan, Desa Bejijong, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto. Keduanya tewas setelah sebelumnya sepeda motor yang ditumpangi hendak menyalip truk muatan tetes tebu.

Kejadian kecelakaan dengan korban tewas dua orang tersebut terjadi pada, Senin (9/11/2020) sekira pukul 16.30. Kedua korban digoceng menggunakan sepeda motor Yamaha Lexi nopol L 6552 K dari arah Jombang hendak ke Surabaya. Diduga korban hendak menyalip truk gandeng muatan tetes tebu nopol N 9350 UI dari arah kiri.

Korban diketahui atas Samiyeh (32) dan anak laki-laki Mantoha (6) warga Dusun Lekkolek, Desa Kedungdung, Kabupaten sampang. Keduanya digoceng suami dan ayah dari korban yakni Ruji (37) menggunakan sepeda motor Yamaha Lexi nopol L 6552 K.

Korban selamat, Ruji (37) menuturkan, ia dari Jombang bersama istri dan anaknya hendak pulang ke Sampang. “Saya naik motor bertiga, saya di sebelah kiri. Jalannya mepet keserempet truk gandeng. Truknya dibawa polisi,” ungkapnya.

Sopir truk gandeng, Hadi Kris (31) mengatakan, ia dari Magetan mengambil tetes tebu hendak dibawa ke Mojokerto. “Ambil muatan di Magetan mau dibawa ke SGH Mojokerto. Saya sendirian, biasanya memang sendiri,” katanya.

Warga Kecamatan Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo ini menambahkan, di jalur kiri di lokasi kejadian, ada sebuah sepeda motor hendak mendahului. Namun diduga sepeda motor tersebut mengenai trotoar sehingga dua korban terlempar ke kanan.

“Di jalur kiri, mau mendahului dari kiri kena trotoal terlempar ke kanan. Sempat lihat saya, saya serong ke kanan truk saya tapi ternyata tidak bisa saya hindari sehingga terkena ban bagian belakang truk yang saya kemudian,” katanya.

Sementara itu, Anggota Sabhara Polsek Trowulan, Briptu Mahindra mengatakan, kecelakaan menyebabkan dua korban meninggal, yakni ibu dan anak. “Suami mengalami luka lecet, kedua korban sudah dievakuasi. Sementara sopir truk beserta truk diamankan ke Mapolsek Trowulan,” jelasnya.

Kedua korban tewas langsung dievakuasi ke kamar jenazah RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto. Sementara sopir dan kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan ke Mapolsek Trowulan. [tin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar