Peristiwa

Hendak Mancing, Remaja di Mojokerto Tewas Tenggelam di Kali Sadar

Tubuh korban saat dievakuasi warga dari Kali Sadar, Desa Sukoanyar, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Seorang remaja tewas tenggelam di Kali Sadar yang ada di Desa Sukoanyar, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (16/1/2021). Korban yang hendak mancing bersama ketiga temannya ini tenggelam karena tak bisa berenang.

Korban atas nama Zainul (14) asal Dusun Tuyorono, Desa Sukoanyar, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto. Sebelum diketahui tenggelam, korban bersama ketiga temannya ke tengah sungai di bawah jembatan untuk memancing.

Namun naas, korban pada saat berenang berada berjauhan dari ketiga temanya dan akhirnya korban tenggelam. Tubuh korban baru ditemukan warga satu jam usai korban diketahui tenggelam di sungai yang memiliki kedalaman 2 meter tersebut.

Salah satu warga yang turut dalam pencarian korban, Dwi Nur Ikhlas mengatakan, saat ditemukan posisi korban berada di dasar Kali Sadar. “Saat ditemukan, tubuh korban terinjak kaki warga yang mencari. Lokasinya tidak jauh dari lokasi korban tenggelam,” katanya.

Sementara itu, Waka Polsek Ngoro, AKP Sohib membenarkan, korban hendak mancing di Kali Sadar bersama ketiga temannya. Yakni Afan, Dinda, dan Lutfi. “Mereka menyebrang ke bagian tengah sungai untuk memancing ikan di bawah jembatan bagian tengah,” ungkapnya.

Masih kata Waka, namun korban tenggelam karena tidak bisa berendam. Teman-teman korban berusaha memberikan pertolongan namun karena posisi korban yang jauh dari teman-temannya sehingga teman-teman korban meminta bantuan warga sekitar.

“Warga bersama relawan yang datang langsung berupaya mencari korban dengan menggunakan alat seadanya. Tubuh korban ditemukan warga setelah 1 jam pencarian dalam kondisi sudah tidak bernyawa. Jenazah korban dibawa ke RS Mawadah guna dilakukan visum,” jelasnya.

Namun pihak keluarga menerima kematian korban sehingga setelah dilakukan visum, jenazah korban langsung dimakamkan pihak keluarga. Sedangkan ketiga teman korban masih dimintai keterangan ke Mapolsek Ngoro. [tin/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar