Peristiwa

Hendak Diberikan Imbauan, Supeltas Liar di Mojokerto Ini Sembunyi di Pohon

Kaur Tipiring Satsabhara Polresta Mojokerto Bripka Suharmanto saat memberikan himbau kepada Supeltas liar. [Foto : ist]

Mojokerto (beritajatim.com) – Anggota Satgas Tipiring Sat Samapta Polresta Mojokerto memberikan imbauan kepada sukarelawan pengatur lalu lintas (supeltas) liar di Jalan Jawa Perum Gatoel Kota Mojokerto. Sebab, keberadaan Supeltas liar tersebut kerap dikeluhkan pengguna jalan.

Tetapi saat melihat anggota Satgas Tipiring Sat Samapta Polresta Mojokerto, supeltas liar tersebut berusaha kabur. Supeltas liar yang tak mengenakan rompi layaknya supeltas tersebut lari dan bersembunyi di pohon di depan RS Gatoel. Tetapi karena tubuhnya tersebut lebih besar dari batang pohon sehingga mudah terlihat.

Kasi Humas Polresta Mojokerto, Iptu MK Umam mengatakan, petugas mendapatkan informasi via sosial media (medsos) terkait keberadaan supeltas liar di pertigaan gapura masuk Perum Gatoel.

“Petugas kemudian melakukan quick response mendatangi TKP,” ungkapnya, Selasa (3/1/2023).

Saat tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), lanjut Kasi Humas, Anggota Satgas Tipiring Sat Samapta Polresta mendapati supeltas liar yang dimaksud tersebut. Petugas kemudian memberikan imbauan kepada supeltas tersebut agar tidak mengulangi perbuatannya lagi.

“Jadi petugas mendapatkan informasi dari medsos jika supeltas tersebut meminta-minta uang kepada pengendara ranmor dengan memaksa dan tak segan bertindak kasar. Sehingga petugas melakukan quick response mendatangi TKP dan memberikan himbauan agar tidak mengulangi perbuatannya lagi,” katanya.

Sementara itu, Kaur Tipiring Satsabhara Polresta Mojokerto, Bripka Suharmanto mengatakan, jika pihaknya telah berkoordinasi dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Sosial, Pemeberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kota Mojokerto.

“Informasi dari Dinsos, yang bersangkutan memang pernah dibawa Liposos tapi bikin ulah sehingga dikembalikan lagi. Saat tahu kami datang ke lokasi, yang bersangkutan ini lari dan sembunyi di pohon. Setelah kami berikan himbauan, kemudian yang bersangkutan pergi,” jelasnya. [tin/beq]

Apa Reaksi Anda?

Komentar