Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Hendak Curi Motor, Pria Bertopi Malah Kabur Kepergok Penghuni

Pasuruan (beritajatim.com) – Viral di media sosial video aksi maling yang gagal membobol pagar kos-kosan di Jalan Hasanuddin Gang 1, RT.2 RW 5, Kota Pasuruan, Selasa (25/1/2022). Kejadian tersebut terekam oleh CCTV pemilik rumah.

Dalam video berdurasi 24 detik tersebut terlihat seorang pria bertopi mencoba membobol pagar kos dengan merusak gembok besi. Aksi upaya pembobolan ini dibenarkan oleh anak pemilik kos, Amelia Fenita (19) saat ditemui di kediamannya. “Kejadiannya subuh sekitar jam 4. Pembobolan ini pertama kali diketahui oleh anak kos,” ujar Amelia.

Namun sial, aksi maling tersebut digagalkan oleh seorang pemuda penghuni kos yang terbangun. Sontak pria yang diduga hendak mencuri motor penghuni kos itu lari terbirit-birit.

Bahkan tersangka meninggalkan kunci T yang ia gunakan untuk merusak gembok. Saat itu dalam rumah pemilik kos tersebut hanya terdapat satu kendaraan. “Sekarang kunci T dan gemboknya dibawa anak kosan. Kemarin kebetulan cuma ada satu motor,” imbuhnya.

Meskipum begitu, Amalia mengaku belum melaporkan tindak upaya pembobolan kos-kosan milik orang tuanya kepada pihak yang berwajib. “Masih belum dilaporkan. Tapi video pelaku saya sebar di medsos,” ucapnya.

Sementara itu, seorang penjual toko kelontong bernama Sri, mengungkapkan jika di wilayah ini sering terjadi kehilangan sepeda motor. Totalnya sudah empat kali terjadi, kejadian curanmor dalam satu bulan terakhir.

“Sering kalau disini. Tiga kali pencurian gagal, tapi ada satu maling berhasil curi motor tiga minggu lalu,” bebernya. (ada/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar