Peristiwa

Hendak Buang Sampah, Santri di Bangkalan Temukan Bayi

Bayi yang ditemukan oleh santri di Bangkalan

Foto: Bayi yang ditemukan oleh santri di Bangkalan.

Tag: santri,sampah,bayi,polsek modung,bangkalan,perempuan

Bangkalan (beritajatim.com) – Warga di Desa Langpanggang, Kecamatan Modung, Kabupaten Bangkalan, digegerkan oleh penemuan sosok bayi perempuan oleh salah seorang santri ketika hendak membuang sampah.

Yang labih miris lagi, bayi yang ditemukan di tempat sampah tersebut dalam kondisi tanpa sehelai kain.

Kapolsek Modung, AKP Suwadji mengatakan penemuan bayi tersebut terjadi pada pukul 04.00 WIB, Sabtu (23/1/2021) kemarin. Bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh dua santri yakni Abdul Rohim (23) bersama Abdul Kholik (19).

“Jadi awalnya Abd Rohim mendengar suara tangisan bayi duluan saat hendak buang sampah, namun karena takut lalu memanggil Kholik dan keduanya mencari sumber suara ternyata di tempat sampah,” ujarnya, Minggu (24/1/2021).

Keduanya kemudian melaporkan hal tersebut pada pengurus Ponpes Al-Asariyah. Kemudian pihak ponpes meneruskan ke Polsek setempat. “Kami kemudian membawa bayi malang itu ke bidan terdekat agar mendapat perawatan karena kami takut terjadi sesuatu dengan bayi tersebut,” tambahnya.

Setelah diperiksa, bayi perempuan itu memiliki panjang 45 cm dengan berat 2,1 kg. Bidan juga menemukan tali pusar bayi telah dipotong diduga mengunakan benda tumpul. “Kami masih mencari orang tua bayi tersebut. Sesuai keterangan saksi mata, tidak ada yang melihat ada orang melintas di TKP sehingga kuat dugaan bayi dibuang pada malam hari oleh orang luar,” tandasnya.[sar/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar