Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Hendak Berjemur di Pantai, Warga Pulau Sepudi Ditemukan Tak Bernyawa

Sumenep (beritajatim.com) – Warga Dusun/ Desa Kalowang, Kecamatan Gayam, Pulau Sepudi, Kabupaten Sumenep, dikejutkan dengan ditemukannya sesosok mayat laki-laki di pinggir pantai. Mayat laki-laki tersebut diketahui bernama Syeh Hagid Zubaidi Alias Hafid (55), warga setempat.

“Mayat korban ditemukan dalam keadaan tengkurap di pinggir pantai dengan luka lecet di bibir dan telinga kiri. Diduga luka itu akibat terpeleset dan membentur batu karang,” kata Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Senin (28/02/2022).

Kejadian nahas itu berawal ketika korban pamit hendak berjemur dan jalan-jalan di Pantai Desa Kalowang, pada Minggu (28/02/2022) sekitar jam 10 pagi. Namun ditunggu-tunggu seharian, korban tidak pulang ke rumah. Karena itu, saudara korban berinisiatif mencari korban ke pantai.

“Sampai di Pantai Kalowang, ternyata warga setempat yakni Rasid melihat ada mayat terapung. Saudara korban yakni Syeh Novel Syamlan pun bergegas mendekat dan melihat korban dalam posisi tengkurap di laut, sudah meninggal,” ungkap Widiarti.

Mayat korban pun langsung dievakuasi ke darat dan dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan. Saksi penemuan mayat itupun melaporkan ke Polsek Sepudi. Setelah itu, aparat Polsek Sepudi, Koramil Gayam, serta tenaga kesehatan dari Puskesmas Gayam mendatangi rumah korban. Namun keluarga korban menolak otopsi jenazah korban dan memilih untuk segera memakamkan korban.

“Keluarga korban menerima kejadian ini sebagai takdir, dan mengaku tidak akan melakukan penuntutan terhadap siapapun. Apalagi menurut keterangan keluarga, korban mempunyai riwayat stroke. Korban tengah menjalani terapi pengobatan dengan berendam di laut,” papar Widiarti. (tem/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar