Peristiwa

Heboh Penampakan Buaya di Sungai Brantas Kediri

Kediri (beritajatim.com) – Seekor buaya menampakkan diri di Sungai Brantas wilayah Kelurahan Ringinanom, Kecamatan Kota Kediri, Selasa (4/2/2020) sore. Kemunculan hewan predator ini diketahui oleh beberapa orang warga yang tengah mancing ikan.

“Kakak saya melihat langsung adanya buaya tersebut sewaktu mancing. Kemudian temannya memfoto,” kata Weyu S, warga Kota Kediri.

Foto kemunculan buaya tersebut menyebar di beberapa grup whatsApp. Dari foto tersebut terlihat seekor buaya berukuran tidak terlalu besar diantara tanaman di aliran sungai. Hewan karnovira tersebut di atas beberapa sampah kayu. Kulit buaya seperti berwarna putih dengan motif titik titik coklat tua di bagian ekornya.

Menurut Weyu, kemunculan buaya di sekitar lokasi kerap diketahui oleh pemancing. Buaya menampakkan diri di seputaran belakang Mall Ramayana Kediri dan belakang Klenteng Tjo Hwie Kong dan Ponpes Kedunglo Kediri.

Informasi tentang kemunculan buaya tersebut dibenarkan oleh Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Kediri, Adi Sutrisno. “Nggih mas bener. Lokasi masih seputaran tempat penemuan jenazah tempo hari. Info dari bolo-bolo (teman-teman) pemancing,” jawab Adi melalui pesan whatsapp saat dikonfirmasi kemunculan buaya.

Pihak BPBD langsung melacak informasi tersebut kepada masyarakat sekitar kemunculan buaya yaitu di belakang Ramayana Kediri. “Info dari teman yang rumahe (rumahnya) belakang ramayana. Kami besok pantau dulu. Selanjutnya melaporkan ke pimpinan dan koordinasi dengan provinsi,” jelas Adi. [nm/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar