Peristiwa

Heboh Bayi Perempuan Dibuang di Teras Masjid

Sumenep (beritajatim.com) – Warga Desa Kalimo’ok, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, dihebohkan dengan penemuan bayi perempuan di teras Masjid Al-Munawar Dusun Berek lorong RT 07 / RW 03 Desa Kalimo’ok.

“Bayi perempuan itu dimasukkan ke dalam kardus dan diletakkan di teras masjid. Bayi itu dalam kondisi hidup dan sehat,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Minggu (01/11/2020).

Bayi itu pertama kali ditemukan oleh Hasan, warga setempat, saat menyapu lantai masjid. Ia melihat ada sebuah kardus berwarna biru seukuran bungkus kardus air mineral. Saat didekati, ternyata kardus itu berisi bayi perempuan.

Hasan kemudian menelepon Nasrudin, menceritakan jika ada bayi di dalam kardus di teras masjid. Nasrudin kemudian ke masjid, dan ketika melihat bayi itu masih hidup, ia segera membawa ke bidan terdekat masjid.

Namun ternyata bidan tersebut sedang tidak berada di tempat. Karena itu, bayi yang baru ditemukan itu pun kemudian dibawa ke Puskesmas Kalianget untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

“Untuk sementara bayi itu sekarang masih berada di Puskesmas Kalianget. Sedangkan untuk pelaku yang meletakkan bayi di teras masjid masih belum diketahui dan masih dalam proses penyelidikan,” ungkap Widiarti. (tem/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar