Peristiwa

Heboh Awan Berbentuk Mata Raksasa di Langit Kediri, Begini Penjelasan Dosen IAIT Lirboyo

Kediri (beritajatim.com) – Fenomena alam munculnya awan seperti mata raksasa di langit Kediri menuai tanggapan beragam.

Menurut Dosen Fakultas Dakwah – Institut Agama Islam (IAI) Tribakti Lirboyo Kediri Imam Mubarok Muslim munculnya awan aneh tersebut berkaitan dengan rangkaian kejadian alam sebelumnya yakni adannya Gerhana Bulan Penumbra dan kejadian alam lainnya gunung berapi.

“Ini menunjukkan kekuasaan Allah dan jangan disalahartikan mata dajjal atau atau digambarkan dengan apapun dan tidak boleh disamakan Ini hanya kekuasaan Allah yang luar biasa,” kata Gus Barok, panggilan karibnya.

“Seharusnya kita sadar ada fenomena – fenomena yang lain yang kurang kita sadari , misalnya malam kita tertidur dan Allah menghidupkan kembali pada pagi hari. Atau melihat gunung yang tinggi menjulang atau aliran sungai yang mengalir dan lain sebagainnya atau melihat kelahiran bayi dan kematian,” imbuh pria berdandan nyentrik ini.

Masih kata Gus Barok,Firman Allah tentang awan ini bisa dilihat di : QS Faathir (35): 9. “Dan Allah, Dialah yang mengirimkan angin; lalu angin itu menggerakkan awan, maka Kami halau awan itu ke suatu negeri yang mati lalu Kami hidupkan bumi setelah matinya dengan hujan itu. Demikianlah kebangkitan itu,” tutupnya.

Pagi hari di awal bulan Desember 2020, masyarakat di Kediri, Jawa Timur dihebohkan dengan fenomena alam di langit. Fenomena aneh itu berupa awan berbentuk cincin atau lebih menyerupai mata satu berukuran besar. Gambar awan aneh itu terekam kamera ponsel sejumlah warga.

Karena dianggap peristiwa langka, foto-foto maupun video penampakan awan tersebut diabadikan. Sementara itu, dari foto maupun video yang beredar di grup-grup whatsapp, ada sebuah foto yang terlihat sangat jelas.

Di foto menampakkan tekstur awan aneh tersebut yang menyerupai bentuk ‘mata raksasa’. Bulatan oval itu dikelilingi oleh awan yang mirip dengan kerak tanah kerika mengalami kekeringan. Fenomena ini pun menuai reaksi yang beragam. [nm/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar