Peristiwa

Hasil Swab di Bangkalan Positif, Satgas Covid Sumenep Jemput 2 Warganya

Bupati Sumenep, Ach. Fauzi usai mengecek langsung pelaksanaan vaksinasi massal

Sumenep (beritajatim.com) – Jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sumenep kembali bertambah. Dua warga setempat dinyatakan positif saat menjalani swab di Bangkalan.

“Tim gugus tugas covid langsung menjemput dua warga Sumenep yang dinyatakan positif saat di-swab di Bangkalan. Sekarang sudah dirawat di ruang isolasi RSUD dr H. Moh. Anwar,” kata Bupati Sumenep, Ach. Fauzi, Rabu (16/6/2021).

Selanjutnya, ia meminta kepada warga Sumenep untuk sementara tidak keluar kota, kecuali ada urusan yang sangat mendesak. Apabila akan keluar kota, harus menjalani swab terlebih dahulu, untuk memastikan bebas dari Covid-19.

“Maksudnya itu, jangan sampai baru ketahuan kalau terpapar justru ketika berada di kota lain. Karena itu, harus swab atau GeNose terlebih dahulu,” ujarnya.

Ia berharap agar penyebaran Covid-19 di Sumenep bisa ditekan, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) yakni 5M. Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Kita semua berharap agar Sumenep bisa kembali menjadi zona hijau lagi untuk penyebaran Covid-19. Perlu kesadaran masyarakat untuk selalu mematuhi prokes,” tegasnya. [tem/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar