Peristiwa

Hari Raya Ketupat di Bangkalan, Petasan Rakitan Diamankan Polisi

Sekumpulan remaja di Bangkalan yang sedang diimbau agar tak nyalakan petasan.

Bangkalan (beritajatim.com) – Puluhan petasan rakitan berhasil disita oleh polisi saat hendak dinyalakan untuk merayakan Lebaran Ketupat atau H+7 Idul Fitri.

Petasan yang disita tersebut memiliki daya ledak yang besar hingga dapat melukai anggota tubuh orang yang menyalakan. Tak hanya itu, bunyi yang dihasilkan juga cukup keras sehingga menganggu masyarakat.

Kanit Pidek Polres Bangkalan, Bripka M Nurcahyo mengatakan, razia petasan ini dilakukan agar tak menggangu dan membahayakan warga di saat merayakan lebaran ketupat.

“Dari Socah dan Sembilangan ada puluhan petasan yang berhasil kami amankan, dan kami terus melakukan razia diberbagai lokasi yang sudah dibagi per tim,” ujarnya, Minggu (31/5/2020).

Ia mengatakan, dari razia tersebut beberapa orang kabur dan meninggalkan petasan. Di lokasi lain petugas berhasil mengamankan 6 pemuda yang kedapatan menyalakan petasan.

“Ada yang kabur dan ada yang berhasil diamankan. Enam orang tersebut kami imbau agar tak menyalakan petasan lagi,” tambahnya.

Mantan Kanit Reskrim Polsek Klampis ini mengatakan, petugas terus bergerak menyisir seluruh lokasi. Sebab, di hari Lebaran Ketupat ini antusias masyarakat menyalakan petasan masih cukup tinggi.

“Ada beberapa titik lain yang sudah menjadi sasaran razia petugas,” pungkasnya. [sar/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar