Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Hari Pertama Dibuka, Kolam Renang Sekarsari Corner Mojokerto Lebihi Kuota

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari saat sidak Kolam Renang Sekarsari Corner. [Foto : ist]

Mojokerto (beritajatim.com) – Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari melakukan inspeksi mendadak (sidak) di hari pertama pembukaan Kolam Renang Sekarsari Corner. Wali Kota mengecek kelengkapan keamanan dan kejernihan serta kebersihan air.

Selain itu, Ning Ita (sapaan akrab, red) berbincang dengan beberapa pedagang di area kolam renang. Dari hasil sidak, menurut Wali Kota perempuan pertama di Kota Mojokerto diperlukan adanya peningkatan tenaga kebersihan sehingga setiap area di sekitar kolam harus terlihat bersih.

“Semuanya sudah terkendali, namun faktor kebersihan perlu ditingkatkan, karena jumlah pengunjung cukup banyak, untuk menjaga tetap bersih kan harus imbang jumlah tenaga kebersihanya,” ungkapnya, Senin (20/6/2022).

Kolam Renang Sekarsari Corner dibuka gratis untuk warga Kota Mojokerto dal rangka peringatan Hari Jadi ke-104 Kota Mojokerto. Di hari pertama pada sesi pertama yakni pukul 08.00 WIB – 11.00 WIB, jumlah pengunjung telah melebihi batas maksimal 200 orang persen.

“Di sesi pertama tadi sekitar 290 pengunjung. Untuk sesi dua pada pukul 14.00 WIB – 17.00 WIB. Saya yakin tadi banyak yang pulang karena telah terpenuhi kuota yang ada, karena ini hari pertama pasti yang ingin masuk sangat banyak,” imbuhnya.

Salah satu pengunjung, Sri Rahayu mengaku rela menunggu hampir satu jam demi bisa masuk ke dalam area kolam renang legendaris tersebut. “Saya kesini tadi jam 13.00 WIB, ternyata sesi dua baru dibuka pukul 14.00 WIB,” ujarnya.

Warga Jalan Joko Tole Kota Mojokerto ini menuturkan, ia rela menunggu demi bisa menyenangkan anak-anak. Ditambah dalam pembukaannya, Kolam Renang Sekarsari Corner, pengunjung asal Kota Mojokerto gratis masuk.

Sementara pengunjung lainnya, Denok mengaku, ingin melihat kolam renang yang telah direvitalisasi tersebut. “Anak-anak ini dari kemarin sudah tidak sabar, makanya hari pertama ini saya langsung ajak mereka untuk renang di sini,” tuturnya.

Warga Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari ini menjelaskam, jika di sesi pertama ia sudah datang namun kuotanya sudah habis. Sehingga ia dan anaknya harus kembali di sesi kedua agar bisa menikmati Kolam Renang Sekarsari Corner.

Selama dua minggu dari tanggal 20 Juni sampai dengan 3 Juli 2022 Kolam Renang Sekarsari akan dibuka gratis khusus untuk warga Kota Mojokerto. Hanya menunjukan KTP/ KIA Kota Mojokerto, pengunjung bisa menikmati Kolam Renang Sekarsari. [tin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar