Peristiwa

Hari Kemerdekaan, Kodim Pacitan Gelar Subuh Berjamaah

Pacitan (beritajatim.com) – Perayaan HUT RI ke-74 di wilayah Kodim 0801/Pacitan, diwarnai dengan adanya kegiatan yang dinilai mampu meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

Bukan hanya melibatkan personel Kodim saja, Qiyamullail Subuh berjama’ah yang digelar di Masjid Agung Darul Falah, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Minggu, 18 Agustus 2019, juga turut diikuti oleh tokoh masyarakat, personel Polri hingga Forpimda setempat.

Kepala Staf Kodim, Mayor Inf Tomy Fedi Nugrahan mengatakan, Qiyamullail Subuh berjama’ah bukan hanya sekedear meningkatkan keimanan sekaligus memperingati HUT RI ke-74 saja, namun, kegiatan tersebut digelar untuk meningkatkan tali silaturahmi dan sinergitas antar elemen bangsa yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

“Tema yang kita usung ialah Bulan Berqurban, Bulan Berjuang. Artinya, di hari Kemerdekaan ke -74 tahun ini, kita dipertemukan dengan lebaran Idul Adha. Jadi kita perpadukan antara nilai-nilai pengorbanan dan nilai semangat juang di masyarakat melalui kegiatan ini,” ujar Kasdim.

Ia menilai, elemen bangsa di Kabupaten Pacitan sudah sepatutnya bangga dengan jasa-jasa para Pahlawan yang kala itu, rela berkorban mempertahankan keutuhan dan kedaulatan Indonesia.

“Sekarang, kita sebagai generasi penerus bangsa harus mampu meneruska jasa-jasa para Pejuang maupun Pahlawan yang telah gugur,” tegasnya.[ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar