Peristiwa

Operasi Patuh Semeru 2019

Hari ke-8, Polsek Mojosari Tindak 150 Pengendara

Petugas dari Polsek Mojosari saat memeriksa kelengkapan pengendara roda dua. Foto : misti/beritajatim

Mojokerto (beritajatim.com) – Hari ke 8 Operasi Patuh Semeru 2019, Polsek Mojosari menindak 150 kendaraan yang melanggar. Ada empat jenis pelanggaran terbanyak yang dilakukan pengendara kendaraan bermotor.

Yakni tidak penggunaan sabuk keselamatan, kelengkapan surat berkendara, tidak menggunakan helm standar dan pengendara dibawah umur. Di hari ke 8, Operasi Patuh Semeru 2019 digelar di Jalan Hayam Wuruk.

Kanit Lantas Polsek Mojosari, Iptu Didit Setiawan mengatakan, pemeriksaan operasi Patuh Semeru 2019 yang digelar Polsek Mojosari meliputi kelengkapan berkendara roda dua maupun roda empat.

“Sejak digelar Operasi Patuh Semeru 2019 pada tanggal 29 Agustus lalu, Polsek Mojosari telah melakukan penindakan kurang lebih sekitar 150 pelanggaran. Baik roda dua dan roda empat,” ungkapnya, Jumat (6/9/2019).

Sebanyak 150 pelanggaran yang telah ditindak oleh petugas tersebut, terdiri dari tidak penggunaan sabuk keselamatan, kelengkapan surat berkendara, tidak menggunakan helm standar dan pengendara dibawah umur.

“Bagi masyarakat, khususnya para pelajar yang dibawah usia 17 tahun, kalau belum memperoleh SIM, dimohon tidak mengendarai kendaraan. Bisa minta diantar atau mengendarai kendaraan alternatif,” tegasnya. [tin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar