Peristiwa

Hari Buruh di Lumajang Diperingati dengan Tasyakuran

Lumajang (beritajatim.com) – Peringatan Hari Buruh Internasional di Lumajang dilakukan dengan cara tasyakuran dan kegiatan sosial di Gedung Pertemuan Sukodono, Rabu (1/5/2019). Berbagai perwakilan elemen buruh hadir bersama pengusaha dan pejabat pemkab Lumajang.

Ketua Buruh Lumajang, Sri Sumarliani mengatakan, peringatan May Day dilakukan dengan syukuran, agar Lumajang tumbuh dalam iklim investasi. Sehingga lapangan pekerjaan mampu menyerangkan angka pengangguran di Lumajang.

“Kita tidak turun jalan, tetapi lebih pada menjaga kondusifitas daerah dan semakin banyak lapangan pekerjaan,” jelasnya.

Para Buruh juga ikut donor darah pada Palang Merah Indonesia (PMI) untuk membantu masyarakat atas kebutuhan darah. Usai acara akan melakukan kunjungan kerumah para buruh yang sakit baik di rumah sakit dan kediamannya.

Kapolres Lumajang, AKBP Arsal Sahban mengatakan, buruh adalah elemen penting dalam masyarakat dalam bekerja diperusahaan demi keluarganya. Sehingga, ekonomi keluarga bisa terjamin dari tempatnya bekerja.

“Saya berharap upah buruh layak dan pengusaha bisa memenuhi sesuai standar,” paparnya.

Kapolres juga sangat senang buruh di Lumajang lebih mengedepankan komunikasi dengan pengusaha dan pemerintah. [har/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar