Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Harhubnas di Sumenep, Atraksi ‘Flying Pass’ dan Simulator Pesawat

Wabup Sumenep, Dewi Khalifah sedang mencoba jadi pilot di simulator pesawat (foto : Temmy)

Sumenep (beritajatim.com) – Bagi yang ingin tahu bagaimana rasanya mengemudikan pesawat terbang, bisa datang ke Bandara Trunojoyo Sumenep. Khusus memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas), bandara ini menyediakan simulator pesawat.

“Kami memberikan kesempatan pada para tamu di Harhubnas ini yang ingin tahu sensasinya jadi pilot melalui simulator pesawat,” kata Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (Bandara) Kelas III Trunojoyo Sumenep, M. Arqodri Arman, Jumat (17/09/2021).

Selain menyediakan simulator pesawat, peringatan Harhubnas di Bandara Trunojoyo juga diwarnai ‘flying pass’ atau atraksi terbang yang dilakukan para siswa sekolah penerbangan, Merpati Pilot School.

“Para siswa sekolah pilot itu akan menerbangkan pesawat dan membuat manuver-manuver di udara. Selain itu, pesawat juga membawa tulisan Selamat Harhubnas 2021,” terang Qodri.

Atraksi flying pass siswa sekolah pilot di Bandara Trunojoyo Sumenep (foto: tem)

Lebih lanjut ia menuturkan, Harhubnas 2021 diharapkan menjadi momentum bagi insan perhubungan untuk mempererat silaturahmi dan memperkuat simpul transportasi di Sumenep.

“Kami menyadari, ada banyak ‘PR’ yang harus kami kerjakan untuk berbenah. Apalagi komdisi pandemi ini sangat memukul dunia transportasi, khususnya penerbangan. Tapi kami berusaha untuk bangkit, menghidupkan kembali dunia pernerbangan. Semoga saja pandemi ini segera berakhir,” harapnya.

Sementara Wakil Bupati Sumenep, Dewi Khalifah yang menghadiri upacara Harhubnas di Bandara Trunojoyo, menyempatkan diri mencoba simulator pesawat. Dengan dipandu kru bandara, Wabup memegang kemudi di simulator pesawat, mencoba menerbangkan pesawat sesuai tampilan di layar.

“Ternyata sulit mengemudikan pesawat. Tidak bisa sembarangan. Ini tadi saya ngemudikan, pesawatnya naik turun gak stabil. Bisa mabuk semua penumpangnya kalau pilotnya seperti saya,” ujarnya sambil tergelak. [tem/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar