Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Harga Minyak Goreng di Sampang Rp 25 Ribu per Liter

Salah satu toko di pasar tradisional di wilayah Madura yang menjual minyak goreng

Sampang (beritajatim.com) – Harga minyak goreng di pasar tradisional Kabupaten Sampang, tembus Rp 25 ribu per liter. Kondisi ini membuat sejumlah ibu rumah tangga kelimpungan. Apalagi minyak goreng merupakan bahan penting untuk memasak.

“Saya kaget, saat membeli minyak goreng di toko klontong Rp 25 ribu per liter. Karena mahal saya tidak jadi beli,” ucap Yatik, ibu muda yang tinggal di Kelurahan Delpenang, Sampang, Kamis (17/3/2022).

Saat ditanya bagaimana mengantasi kekurangan minyak goreng saat ini? Yatik dan ibu rumah tangga lainya mengaku akan menunda memasak dengan minyak goreng. “Untuk sementara kita tunda goreng mengoreng. Kita alihkan dengan cara yang lain, seperti membakar ikan atau dikukus,” ucapnya.

Lain lagi yang dikatakan Dian, ibu rumah tangga lainya. Menurutnya, kenaikan harga minyak goreng saat ini sudah keterlaluan melebihi daya beli warga. Sebab, harga minyak goreng lebih mahal dari Pertamax. “Kami warga kecil hanya bisa pasrah sampai kapan harga minyak goreng ini kembali normal. Karena kalau kondisi ini berlangsung lama maka tidak akan ada lagi gorengan,” tegasnya. [sar/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar