Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Hanyut Diterjang Banjir, Warga Lawang Malang Ditemukan Meninggal Dunia

Malang (beritajatim.com) – Banjir yang menerjang Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Selasa (8/3/2022) membawa korban jiwa. Seorang warga yang tinggal di Jalan Sumberwuni Gang Kluwih, Kelurahan Kalirejo, Kecamatan Lawang, bernama Saad (55), dilaporkan meninggal dunia karena hanyut.

Korban sempat dilaporkan hilang sekira pukul 17.30 wib ketika banjir menerjang. Kapolsek Lawang, Kompol Yatmo mengatakan, selain Saad, ada dua warga lain yang juga sempat hanyut. Namun dua warga lainnya bisa menyelamatkan diri.

“Kejadian sekitar pukul 15.30 WIB, satu hanyut tapi bisa menyelamatkan diri, satu lagi tersangkut di barongan bambu ori dan satu korban meninggal terseret arus sungai,” ujar Kompol Yatmo, Rabu (9/3/2022).

Naas bagi Saad yang saat itu tidak bisa menyelamatkan diri. Korban hanyut terbawa arus banjir bercampur lumpur yang cukup besar. Jenazah Saad pun ditemukan tersangkut material banjir yang terkumpul di salah satu sudut sungai di Desa Cowek Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan pada Rabu (9/3/2022) pagi.

“Karena pertimbangan akses yang lebih mudah, proses evakuasi dilakukan melalui Desa Cowek, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan,” pungkas Kompol Yatmo.

Sebagai informasi, hujan deras melanda kawasan Lawang pada Selasa (8/3/2022) sore, membuat air sungai meluap hingga ke rumah warga dan jalan raya.

Catatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang, setidaknya ada 3 desa di Kecamatan Lawang yang terdampak oleh bencana banjir. (yog/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar