Peristiwa

Hantam Jalan Berlubang, Nyawa Ibu RT Melayang

foto/ilustrasi

Jombang (beritajatim.com) – Maslakah (50), ibu RT (rumah tangga) asal Desa Senden, Kecamatan Peterongan, meregang nyawa setelah mengalami kecelakaan di Jl Sukarno-Hatta, Kepuhkembang, Jombang, Jumat (1/3/2019) dini hari.

Kecelakaan tersebut dipicu oleh jalan berlubang yang ada di jalur nasional tersebut. Selain itu, jalan tersebut juga bergelombang. Naas bagi Maslakah, saat terjatuh akibat terjebak jalan berlubang, dari arah yang sama truk tronton. Karena jarak sudah dekat, kendaraan besar itu menggilas tubuh korban tanpa ampun.

“Korban meninggal di lokasi kejadian. Selanjutnya, jenazah kita bawa ke RSUD Jombang. Dugaan sementara, kecelakaan ini terjadi karena pengendara tidak memperhatikan jalan yang berlubang. Sehingga korban menabrak jalur tersebut dan terjatuh. Kemudian ada truk di belakangnya,” kata Kepala Unit Kecelakaan Sat Lantas Polres Jombang Iptu Sulaiman.

Dia menjelaskan, kecelakaan bermula ketika Maslakah mengendarai sepeda motor Honda Supra nopol S 5554 XV. Korban berjalan dari timur. Mendekati lokasi kejadian, Maslakah sangat kegat karena sepeda motornya menghantam lubang jalan.

Maslakah hilang keseimbangan kemudian terjatuh meluncur kedepan. Akibatnya, korban terlindas roda kanan bagian belakang truck tronton Hino nopol L 9934 US yang berjalan pelan dari arah timur atau searah. Darah segar mengucur dari tubuh korban. Warga berupaya memberikan bantuan, juga melaporkan kejadian itu ke polisi.

“Korban menghembuskan nafas terakhir di lokasi kejadian. Jenazah kita bawa ke RSUD. Selanjutnya, kami melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara), mengamankan BB (barang bukti), serta melakukan pengaturan arus lalu lintas untuk mengantisipasi macet,” pungkas Sulaiman. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar