Peristiwa

Halau Virus, Anggota Kodim 0802/Ponorogo Berjemur Massal

Ponorogo (beritajatim.com) – Guna meningkatkan kesehatan dan kebugaran tubuh, anggota Kodim 0802/Ponorogo terus melakukan berbagai kegiatan baik itu olahraga maupun kegiatan lain. Nah, pada Jumat (27/3/2020), mereka melaksanakan aksi jemur massal di bawah terik matahari.

Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Sigit Sugiharto mengatakan, aksi jemur massal yang dilakukan Kodim 0802/Ponorogo merupakan upaya untuk terus menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. “Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat badan tetap sehat dan bugar. Bisa dengan olahraga teratur dan menjaga pola makan,” ujar Letkol Sigit.

“Selain itu, banyak mengkonsumsi sayur dan buah, istirahat yang cukup, termasuk kebutuhan vitamin D. Seperti kita ketahui bersama bahwa vitamin D sangat berfungsi untuk menstimulus sel imun guna menghalau virus dan bakteri. Vitamin D itu salah satunya bisa didapatkan dari sinar matahari,” sambungnya.

Dandim menjelaskan, vitamin yang satu ini sangat penting untuk sistem kekebalan tubuh. Kekurangan vitamin D bisa menyebabkan masalah pada tubuh. Semisal, mudah terserang osteoporosis dan kelemahan otot. “Dengan sistem imun tubuh yang kuat, diharapkan bisa mencegah serangan virus corona,” jelasnya.

Aksi jemur massal di lapangan apel Kodim 0802/Ponorogo itu selama kurang lebih 15 menit. Tidak ketinggalan Komandan Kodim 0802/Ponorogo juga turut dalam aksi jemur massal tersebut. [end/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar