Peristiwa

Timbulkan kerumunan

Hajatan Warga Mojokerto yang Dimeriahkan Hiburan Elektone Dibubarkan Petugas

Petugas mendatangi hajatan khitan di Desa Kembangringgit, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto.

Mojokerto (beritajatim.com) – Anggota Polsek Pungging membubarkan hajatan dalam rangka khitanan yang menghadirkan hiburan musik elektone di Desa Kembangringgit, Kamis (3/6/2021).  Pembubaran tersebut juga melibatkan Satgas Covid-19.

Petugas beralasan, hiburan tersebut tidak mengantongi izin dan menimbukan kerumunan warga. Hajatan tersebut di rumah Hudin Utomo dan Rochma. Sudah begitu, pengunjung yang datang di acara tersebut juga tidak mentaati protokol kesehatan. Mereka tidak menjaga jarak dan tidak memakai masker.

“Pembubaran dilakukan lantaran penyelenggaraan hajatan mendatangkan hiburan elektone. Padahal saat ini masih pandemi Covid-19. Ini kan memancing situasi atau memancing kerumunan massa,” ungkap Kapolsek Pungging AKP Margo Sukwandi.

Kapolsek menjelaskan, masa pandemi Covid-19 kegiatan yang menimbulkan kerumunan massa ditiadakan. Sehingga petugas bersama Satgas Covid-19 Kecamatan Pungging dan Koramil Pungging mendatangi lokasi untuk menghentikan dan membubarkan kegiatan tersebut.

“Di dalam kita melihat ada panggung lesehan dan kebetulan yang hadir dalam undangan khitanan ini ada yang tidak memakai masker. Sudah kami himbau untuk menggunakan masker dan untuk membubarkan diri, tidak terlalu lama-lama dalam acara hajatan ini,” ujarnya.

Terkait informasi adanya kericuhan dan adanya minuman keras (miras) di lokasi hajatan khitanan, lanjut Kapolsek, petugas tidak menemukan. Guna keperluan penyelidikan, penyelenggara diminta ke Polsek Pungging untuk mempertanggungjawakan hal tersebut. [tin/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar