Peristiwa

Hadiri Sedekah Bumi, Cak Machfud Disambut Kreatifitas Warga

Surabaya – Mantan Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Purn Machfud Arifin hadiri undangan sedekah bumi yang diadakan oleh warga RW 5 Lempung, Kelurahan Lontar, Kecamatan Sambikerep, Kota Surabaya.

Ada hal yang unik dari warga RW 5 Lempung untuk menyambut kedatangan calon Wali Kota Surabaya itu, mereka menyambut Cak Machfud dengan berbagai pernak-pernik penuh kreatifitas.

Warga Lontar yang didominasi oleh perempuan, merias tubuh mereka dengan unik, muka nya dicat penuh warna-warni, dan kostum yang digunakan adalah bahan daur ulang dari barang bekas.

Parman, selaku ketua panita menyebutkan, hal itu sengaja dilakukan untuk mengasah kreatifitas dari warga RW 5 Lempung. “Barang bekas sengaja digunakan untuk mengasah kreatifitas warga,” ucap Parman.

Parman juga menyebutkan, tarian-tarian selamat datang dari warga yang mengenakan kostum unik untuk menyambut Cak Machfud sengaja dilakukan untuk mengenalkan kekreatifan warganya.

“Sambutan untuk Cak Machfud dikemas secara kreatif, untuk mengenalkan kesenian warga Lempung ini,” ucap Parman.

Sementara, Cak Machfud sendiri sangat mengapresiasi kreatifitas yang dilakukan oleh warga RW 5 Lempung itu.

“Keren sekali ibu-ibu tadi, pakai kostum unik, mukanya dihias menarik, luar biasa,” ucap cak Machfud.

Cak Machfud juga mengatakan, jika dirinya nanti terpilih menjadi Wali Kota Surabaya, dia akan menjalin kerja sama dengan Komunitas Budaya untuk terus melestarikan kesenian tradisional khas Surabaya.

“Kesenian ini harus dilestarikan, dan juga pemerintah harus mengakomodir kegiatan-kegiatan semacam ini,” jelas cak Machfud. (hen)

Apa Reaksi Anda?

Komentar