Peristiwa

Hadiri Perayaan Natal, Begini Pesan Bupati Tuban

Tuban (beritajatim.com) – Bupati Tuban H Fathul Huda memantau kesiapan pelaksanaan malam perayaan Natal yang berlangsung di Gereja Santo Petrus, Jl Panglima Sudirman, Kota Tuban, Selasa (24/12/2019) malam.

Kehadiran bupati di gereja tersebut didampingi Ketua DPRD Tuban dan disambut antusias oleh para jemaat di gereja tersebut. Dalam kesempatan itu, Bupati Fathul Huda memberikan pesan kepada para jemaat untuk selalu menjaga kerukunan dan saling menghormati dari hal-hal yang paling kecil.

Kunjungan bupati ke gereja Santo Petrus Tuban itu dilakukan sebelum kegiatan keagamaan di tempat ibadah itu dilaksanakan. “Saya memberikan apresiasi bahwa kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Tuban ini cukup mantap. Itu semua karena saling memahami dan saling hormat menghormati,” ungkap bupati.

Fathul Huda juga menyatakan bahwa kehadirannya dalam peringatan malam Natal sebagai penghormatan bagi umat yang berbeda agama. Diharapkan itu bisa menjadi contoh bagi masyarakat Tuban untuk bisa terus menjaga kerukunan meski berbeda.

“Saya tunjukkan kalau kita ini saling menghormati. Makanya malam ini saya ikut merayakan Natal dengan umat Katolik dengan mengucapkan Selamat Natal 2019 dan Tahun Baru 2020,” tambahnya.

Saat berada di Gereja Santo Petrus, Bupati Tuban sempat memberikan sambutan di hadapan ratusan umat kristiani yang berasal dari beberapa kecamatan di Tuban itu. Bupati mengingatkan betapa pentingnya untuk saling menghargai meski berbeda keyakinan.

“Kemesraan ini kita harapkan tidak segera berlalu, ini yang kita harapkan terus menerus. Karena dengan kebersamaan, dengan kedamaian, maka Insya Allah semuanya berjalan dengan baik. Baik pertumbuhan ekonomi maupun pembangunan-pembangunan yang lain,” pungkasnya. [mut/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar