Peristiwa

Habis dari Bengkel, Mobil Nissan Xtrail Terbakar di Jalur Pantura Tuban

Tuban (beritajatim.com) – Sebuah kendaraan mobil Nissan Xtrail tiba-tiba mengalami kebakaran cukup hebat saat berjalan di jalur Pantura Tuban tepatnya di jalan Tuban-Semarang KM 9-10, Desa Jenu, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jumat (28/8/2020).

Mobil pribadi yang mengalami kebakaran tersebut diketahui milik dari Sutamto (65), warga Desa Tasikharjo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam kejadian kebakaran mobil pada waktu berjalan itu.

Dari informasi yang dihimpun beritajatim.com, peristiwa kebakaran itu berawal saat mobil Nissan Xtrail dengan nomor polisi (Nopol) L 1470 JU itu berjalan dari timur. Yang mana mobil itu dikemudikan oleh pemiliknya yakni Sutamto yang saat itu hanya seorang diri.

“Mobilnya waktu jalan tiba-tiba terbakar. Kemudian pengemudi langsung menghentikan mobilnya di pinggir jalan itu,” terang AKP Rukimin, Kapolsek Jenu, Polres Tuban.

Api yang membakar mobil Nissan Xtrail tersebut diduga akibat adanya korsleting pada kelistrikan di bagian kap depan atau bagian mesin kendaraan itu. Pasalnya awal mula api muncul dari bagian depan mobil yang kabarnya baru saja diservis dari bengkel yang ada di Tuban.

Api yang berasal dari kap depan itu dengan cepat membesar dan sempat membuat pengemudi itu panik berusaha untuk memadamkan api. Selanjutnya, sejumlah warga yang berada di dekat lokasi kebakaran itu langsung ikut membatu memadamkan api yang membakar mobil itu dengan menggunakan air tambak udang.

“Dugaan penyebab kebakaran dari korsleting pada kelistrikan mobil. Beruntung api dengan cepat bisa dipadamkan dan tidak sampai ada korban jiwa,” tambahnya.

Sementara itu, untuk memastikan supaya api benar-benar sudah padam sejumlah warga juga melaporkan adanya kebakaran mobil di jalur Pantura Tuban itu ke PMK BPBD Tuban. Satu unit mobil PMK diterjunkan ke lokasi guna melakukan pemadaman api yang masih menyala dari dalam kap mesin mobil itu.[mut/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar