Peristiwa

Habib Umar: Sudah Damai, Jangan Ada Reaksi Apapun

Mediasi damai antara Habib Umar Assegaf dan Asmadi anggota Satpol PP Pemkot Surabaya di Bangil Pasuruan, Jumat (23/5/2020).

Pasuruan (beritajatim.com) – Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K dan pejabat utama Polda Jatim  turun melakukan komunikasi dan koordinasi dengan  Habib Umar Abdulah Assegaf di Bangil Pasuruan.

Semalam Asmadi petugas Satpol PP Pemkot Surabaya dan Habib Umar Abdulah Assegaf  telah melakukan islah atau damai  agar situasi di Jawa Timur tetap kondusif dan aman.

“Setelah ini jangan sampai ada reaksi apapun, sudah damai, beliau (Asmadi) datang meminta maaf, dan saya juga memaafkan lebih dulu dan sama-sama memaafkan ,” kata Habib Umar, Jumat (23/5/2020) malam.

Setelah menyatakan hal tersebut Habib Umar kemudian merangkul Asmadi sebagi bukti kepada jamaah  majelis Roudlotussalaf maupun masyarakat yang telah menonton video viral beberapa waktu lalu.

Sebelumnya Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menyebut bahwa insiden dalam video viral antara Petugas Satpol PP dengan pria penumpang sedan Hitam No. Pol  N-1-B di Cek Poin PSBB exit Tol Kota Satelite Darmo Surabaya, Rabu (20/05/2020) sudah berakhir dengan damai.

Truno menyebut adanya kesalah pahaman dan sejak kondisi awal Polantas sudah menengahi kejadian tersebut sampai akhirnya meminta pengemudi sedan Hitam N-1-B ini kembali jalan untuk putar arah.

“Sejak awal Polisi Lalu Lintas sudah menengahi kedua pihak yg terjadi kesalahpahaman sehingga emosional sampai adu otot tersebut yang diawali keributan adu mulut,” ujarnya Jumat (22/5/2020).

Pihak Polda Jatim berharap keduanya  dapat menahan emosi di bulan Ramadan ini serta pada masa menghadapi pencegahan dan penanggulangan Covid19 ini.(ted)

 





Apa Reaksi Anda?

Komentar