Peristiwa

Habib Hamid Alhamid Pimpin Rabithah Alawiyah Jember

Jember (beritajatim.com) – Habib Hamid Husein Alhamid terpilih jadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang Rabithah Alawiyah Jember, Jawa Timur, periode 2020-2025. Dia mengantikan Ketua sebelumya Habib Hasan Alwi Alkaff.

Hamid terpilih dalam Musyawarah Cabang (Muscab) V, di Gedung Aminah Rabithah Jember, Rabu (05/02/2020) malam. “Terima kasih atas kepercayaan dan amanah ini,” kata Hamid.

Hamid berjanji akan bekerja maksimal. Dia meminta semua anggota untuk berperan aktif serta bekerja sama. Dia akan melanjutkan keberhasilan Hasan yang sudah membangun gedung sendiri secara swadaya di jalan Sunan Bonang Talangsari.

Salim Umar BSA, pemimpin sidang pleno, mengatakan, ada dua nama nominator yakni Hamid Husein Alhamid dan Muhammad Idrus Alhabsyi. “Namun dalam sidang formatur, semua sepakat penuh memilih Hamid Husein Alhamid sebagai ketua terpilih,” kata pria yang juga jurnalis ini.

Salim mengatakan, tak ada gejolak berarti dalam muscab ini. “Kalau suhu meningkat ya masih wajar,” katanya.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Rabithah Alawiyah Jawa Timur Ustad Hadi Alaydrus mengingatkan, tugas ke depan sangat berat. Organisasi membutuhkan persatuan semua komponen.

Rabithah Alawiyah adalah ormas yang telah berusia 91 tahun. Sementara DPC Jember sendiri terbentuk pada tahun 1996 dan kini memiliki sekitar 7 ribu anggota yang tersebar di 31 Kecamatan. [wir/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar