Iklan Banner Sukun
Peristiwa

H-3 Lebaran, Terminal Kertajaya Kota Mojokerto Masih Sepi

 Kondisi Terminal Kertajaya Kota Mojokerto.

Mojokerto (beritajatim.com) – H-3 Lebaran 2022 di Terminal Kertajaya Kota Mojokerto masih sepi penumpang.

Namun pihak Unit Pelaksana Teknis Pengelolaan Prasarana Perhubungan Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan (UPT P3 LLAJ) Mojokerto, Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Timur mencatat, ada sekitar 150 lebih armada bus yang masuk Terminal Kertajaya.

Kepala UPT P3 LLAJ Mojokerto, Dishub Provinsi Jawa Timur, Yoyok Kristyowahono mengatakan, Terminal Kertajaya merupakan bukan terminal utama sehingga tidak banyak lonjakan penumpang yang terjadi. “Dari pagi hingga malam ini, tercatat ada peningkatan armada yakni sekitar 150 lebih armada bus yang masuk Terminal Kertajaya,” ungkapnya, Jumat (29/4/2022).

Kondisi Terminal Kertajaya Kota Mojokerto.

Sebanyak 150 armada bus tersebut, sekitar 85 armada bus merupakan armada bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan sekitar 70 armada bus merupakan armada bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP). Dari 150 armada bus tersebut, masih kata Yoyok, ada sekitar 200 orang penumpang yang naik dari Terminal Kertajaya di H-3 Lebaran 2022 tersebut.

“Diprediksi lonjakan penumpang akan terjadi Sabtu besok, H-1 dan H Lebaran jam 10 pagi. Ada lonjakan penumpang khususnya jarak dekat di Terminal Kertajaya. Upaya yang kami lakukan jika nantinya ada lonjakan penumpang, kami akan membuat pengalian trayek, yaitu hanya sampai di Jombang dan Nganjuk,” katanya.

Meski saat ini, lanjut mantan Kepala Seksi Pengendalian dan Operasional, UPT P3 LLAJ Mojokerto, Dishub Jatim ini, kondisi Terminal Kertajaya masih sepi namun diprediksi tetap ada lonjakan penumpang. Menyusul, pekerja maupun buruh pabrik baru libur Sabtu (30/4/2022) besok karena pabrik baru akan tutup Sabtu besok. [tin/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar