Iklan Banner Sukun
Peristiwa

H-2 Idulfitri 2022, Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya Masih Sepi

Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Jelang hari raya idulfitri 2022, Pelabuhan Tanjung Perak masih nampak sepi penumpang.

Pantauan beritajatim, Sabtu (30/04/2022) pagi, hanya tampak sejumlah orang tiduran di ruang tunggu dan parkiran motor untuk menunggu kedatangan kapal.

Daniel (30) salah satu penumpang yang menunggu mengatakan, ia sedang menunggu kapal KM Umsini tujuan Tanjung Priok Jakarta untuk pulang ke kampung halaman.


“Pulang ke Jakarta mas. Yaa lebih murah kapal kan mas gak macet juga sama nyoba aja, ini kan saya ndak pernah naik kapal pulang ke Jakarta,” ujar Daniel.

Sementara itu, Sumaji salah satu petugas di Pelabuhan Tanjung Perak mengatakan, penumpang kapal cenderung sepi ketika sebelum lebaran. Namun, Pelabuhan Tanjung Perak sempat ramai pada Kamis, (28/04/2022).

“Relatif sama mas kayak hari biasa. Nanti ramainya pas H+3 kalo kemarin sempat ramai barengan sama Pemprov mudik gratis itu,” ujarnya.

Menurut Sumaji, sebelum hari lebaran, penumpang yang berangkat dari Surabaya hanya sedikit. Ditanya jumlah, ia memperkirakan hanya sekitar 300 orang. Namun, jika kapal kedatangan pasca lebaran bisa mencapai ribuan dan didominasi oleh orang yang ingin mengadu nasib di Surabaya.

“Kalo habis lebaran biasanya ramai mas. Bisa ribuan didominasi dari Kalimantan ke Surabaya. Kalo dari Indonesia Timur sedikit,” imbuhnya.

Pelabuhan Tanjung Perak

Dari pantauan beritajatim, beberapa petugas Pelabuhan Tanjung Perak tampak santai dan beristirahat. Sementara, beberapa pengunjung dengan beralaskan kardus dan koran tampak tidur untuk menunggu KM Umsini dan KM Batulayar. (ang/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar