Peristiwa

Gus Mus Hadiri Perayaan Puncak HSN 2019 di Pamekasan

KH Mustofa Bisri (Gus Mus) saat memberikan ceramah dalam kegiatan puncak peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2019 di Kompleks Pesantren Miftahul Ulum Bettet, Pamekasan, Sabtu (26/10/2019) malam.

Pamekasan (beritajatim.com) – Ribuan warga memadati arena pengajian akbar dalam rangka perayaan puncak Hari Santri Nasional (HSN) 2019, yang digelar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pamekasan, di halaman Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan, Sabtu (26/10/2019) malam.

Kegiatan yang ditempatkan di kompleks Pondok Pesantren Miftahul Ulum Bettet, PCNU Pamekasan menghadirkan sosok kiai kharismatik asal Rembang, yakni KH Mustofa Bisri yang notabene juga tercatat sebagai tokoh ormas yang didirikan oleh KH Hasyim Asy’ari.

Dalam momentum tersebut, tampak hadir sejumlah tokoh dari berbagai kalangan. Di antaranya Bupati Pamekasan, Badrut Tamam, Ketua PCNU Pamekasan, KH Taufik Hasyim, serta jajaran pengurus mulai tingkat cabang hingga tingkat ranting.

Ribuan warga memadati arena puncak perayaan Hari Santri Nasional (HSN) 2019, yang digelar PCNU Pamekasan di Kompleks Pesantren Miftahul Ulum Bettet, Sabtu (26/10/2019) malam.

Tidak hanya itu, juga terdapat warga nahdliyin yang dari berbagai badan otonom (banom) di bawah lingkungan organisasi Islam terbesar di Indonesia. Termasuk para santri dari berbagai berbagai pesantren khususnya di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam.

“Dalam momentum ini kami sengaja menempatkan peringatan puncak Hari Santri Nasional (HSN) 2019 di kompleks Pondok Pesantren Miftahul Ulum Bettet, sebagai upaya menghormati Jasa KH Sirojuddin. Sebab selain sebagai pendiri pesantren, beliau juga sebagai pendiri NU dan Rois Syuriah pertama di Pamekasan,” kata Ketua PCNU Pamekasan, KH Taufik Hasyim.

Selain itu pihaknya menyampaikan program prioritas di organisasi yang dipimpinnya, yakni penguatan sektor ekonomi, amar ma’ruf nahi munkar serta menjaga kedamaian umat. “Dalam dakwah NU khususnya di PCNU Pamekasan, yakni mengajak umat untuk bertaqwa kepada Allah dengan santun. Sehingga bisa diterima oleh semua kalangan masyarakat,” ungkapnya.

Dalam momentum tersebut, Pengasuh Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin Rembang yang akrab disapa Gus Mus. Juga memberikan ceramah keagamaan. Salah satunya mengajak umat untuk memperkuat aqidah dan keimanan kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala. Serta memperkuat kecintaan terhadap negara sebagai salah satu amanah dalam Islam. [pin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar