Peristiwa

Gunakan Perekat Gurita, Oknum Ojol di Surabaya Ini Curi Ponsel Pelangganya.

Pelaku saat menjalani gelar perkara di Mapolsek Wonokromo, Surabaya, Senin (16/3/2020).(manik priyo prabowo)

Surabaya (beritajatim.com) – Menggunakan perekat gurita, seorang pegawai ojek online ini justru mengambil ponsel pintar milik pelangganya di Kota Surabaya. Padahal biasanya perekat gurita yang biasanya dipakai buat pengaman ponsel saat berkendara dengan merekatkan ponsel di kaca.

Namun dengan cara tersebut pelaku cukup unik karena mencuri dengan modus yang baru. Suabidi Romafoni (22) warga Karangtembok, Surabaya, mengaku jika dirinya baru sekali ini mencuri.

“Saya baru mencuri sekali ini. Itupun saya spontan mencurinya bukan saya rencanakan. Jadi maaf kalau saya sudah membuat rugi pelanggan saya, soalnya hari berikutnya mau mengembalikan tapi salah saya itu mengembalikannya ke kantor pusat bukan ke pelanggan langsung. Jadi kelamaan saya menggembalikan dan polisi akhirnya pun menanhkap saya,” paparnya saat jalani gelar perkara di Mapolsek Wonokromo, Senin (16/3/2020).

Sementara itu menurut Kapolsek Wonokromo, AKP Christoper Lembang, pelaku memang mencuri ponsel menggunakan perekat ponsel. Perekat yang dikenal dengan gurita ini ia gunakan untuk menempelkan ponsel korban di balik polsel pelaku.

Tanpa sadar korban pun melihat jika pelaku yang saat itu bekerja sebagai ojek online pun hanya mengambil ponselnya. Namun, saat dilakukan pengecekan ke kamera pengawas di rumah korban, video menunjukkan adanya aktivitas pengambil ponsel pun tampak jelas.

“Setelah dilakukan pengecekan ke video dan benar pelaku mencuri ponsel, petugas pun langsung ke kantor pusat ojol untuk minta data pelaku. Sampai akhirnya petugas mengamankan langsung pelaku beserta barang bukti,” papar kapolsek.

Usai dilakukaan pemeriksaan, lanjut kapolsek, pelaku mengaku jika menhambil ponsel korban menggunakan modus perekat ini. Bahkan secara sekilas korban yang diambil ponselnya pun tak sadar jika ojol ini adalah pelaku pencurian. Kini pelaku beserta barang bukti sudah diamankan oleh petugas guna penyelidikan lebih lanjut.(man/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar