Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Gunakan Perahu Karet, Polisi Evakuasi Warga Terdampak Banjir Rob Probolinggo

Probolinggo (beritajatim.com) – Polisi mengevakuasi warga terdampak banjir luapan air laut (rob) di Desa Kalibuntu, Kecamatan kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Proses evakuasi dilakukan dengan menggunakan perahu karet.

“Kami terjunkan anggota Samapta dan Polair untuk membantu mengevakuasi warga khususnya anak-anak menggunakan perahu karet,” kata Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi, ditulis Jumat (17/6/2022).

Petugas kepolisian melakukan penyisiran ke sejumlah rumah yang terendam. Para penghuni rumah yang terjebak segera dievakuasi ke tempat yang aman.

Arsya menjelaskan, banjir rob sering terjadi di wilayah pesisir Probolinggo ini dipicu kondisi air laut yang mengalami kenaikan di pertengahan bulan. Debit sungai yang cukup besar mengalir ke laut sehingga air meluap.

Ia pun juga mengimbau agar masyarakat tidak panik. Namun, tetap waspada saat banjir rob kembali melanda.

“Pertama selamatkan diri sendiri dan anggota keluarga terlebih dahulu apabila terjadi banjir rob dengan intensitas ketinggian air yang cukup tinggi. Selanjutnya mengamankan barang berharga terutama menjauhkan barang yang memiliki aliran listrik dari air,” pungkasnya. (tr/beq)


Apa Reaksi Anda?

Komentar