Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Gunakan 2 Crane, 5 Girder Jembatan Ngaglik Lamongan Dipasang

Pemasangan girder di jembatan Ngaglik 1 (Balun) Lamongan, Kamis (7/4/2022).

Lamongan (beritajatim.com) – Tahap pemasangan girder (balok baja) di jembatan Ngaglik 1 (Balun) Lamongan mulai dilakukan. Pemasangan terhadap 5 balok baja ini menggunakan dua alat berat berupa crane.

Dua crane dioperasikan di sisi sebelah barat dan timur jembatan. Sedangkan truk trailer langsung mengangkut girder yang berada di sisi barat untuk dibawa ke sisi selatan jembatan. “Pemasangan balok girder Jembatan Balun mulai dioperasikan tepat pada pukul 14.00 WIB,” kata Kasat Lantas Polres Lamongan, AKP Aristianto Budi Santoso, Kamis (7/4/2022).

Setelah berada di sisi selatan jembatan, balok girder lalu diangkat menggunakan dua crane secara bersamaan untuk kemudian dipasangkan di slider jembatan yang sudah dipersiapkan sebelumnya. Tahapan tersebut kemudian dilanjutkan dengan dilakukannya diafragma jembatan selama 3 hari. Setelah itu, baru dilanjutkan untuk pemasangan plat, besi di atas plat, dan proses pengecoran jembatan.

Untuk sementara, menurut Aris, selama pemasangan balok girder jembatan ini, jalur poros nasional di Lamongan harus ditutup total sejak pukul 14.00 hingga pukul 05.00 WIB. “Penutupan jalan nasional secara total ini hanya sementara waktu, silahkan melewati jalur alternatif yang sudah disediakan. Kalau pemasangan girder selesai, jalur akan dibuka kembali,” tandasnya. [riq/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar