Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Gula 30 Ton Diangkut Truk Hilang di Ngawi, Pemilik Lapor Polda Jateng

Truk tron box nihil muatan sempat dilaporkan hilang dan ditemukan di Jalan Raya Ngawi Caruban masuk Desa Munggut, Kecamatan Padas, Ngawi, Jawa Timur, Senin (15/8/2022)

Ngawi (beritajatim.com) – Truk tronton asal Serang, Banten yang dilaporkan hilang oleh PT Berkah Manis Makmur ditemukan di wilayah Ngawi.

Namun, truk tersebut sudah dalam kondisi nihil muatan dan pengemudinya juga diduga meninggalkan truk bernopol L 8875 UA itu di Jalan Raya Ngawi-Caruban.

Namun, KBO Reserse Kriminal Polres Ngawi Iptu Basuki mengungkapkan jika pihaknya tidak mendapatkan laporan resmi terkait dugaan tipu gelap tersebut.


Basuki menerangkan jika si pemilik muatan yakni PT Berkah Manis Makmur melaporkan dugaan tindak pidana itu ke Polda Jawa Tengah.

“Semalam, karena mereka menduga muatan diturunkan atau hilang di wilayah Masaran, Sragen, maka dugaan tipu gelap itu akhirnya dilaporkan ke pemilik wilayah hukum setempat dibawah naungan Polda Jateng,” kata Basuki, Selasa (16/8/2022)

Untuk diketahui, sebuah truk tronton asal Serang Banten bermuatan gula 30 ton dilaporkan hilang selama tiga hari. Pemilik muatan gula yang dikirim oleh truk yakni PT Berkah Manis Makmur mendeteksi lokasi truk dari sistem pemosisi global dan terdeteksi di Ngawi. Perusahaan produsen gula itu pun melapor ke Satlantas Polres Ngawi.

Berawal saat PT Berkah Manis Makmur (BMM) menggunakan jasa salah satu ekspedisi. Truk tronton box nopol L 8875 UA itu pun mengangkut gula 30 ton dan hendak mengirim menuju PT Yupi di Sragen, Jawa Tengah.

Namun, hingga Senin (15/8/2022) truk tersebut tak kunjung sampai. Saat dikonfirmasi.PT BMM, PT Yupi belum menerima kiriman gula tersebut. Padahal, sesuai jadwal, truk itu harusnya sampai dan muatan diterima sejak empat hari yang lalu.

Anggota Pos Induk Patwal Satlantas Polres Ngawi pun melakukan pencarian dan truk ditemukan di Jalan Raya Ngawi Caruban tepatnya di Desa Munggut, Kecamatan Padas, Ngawi, Jawa Timur pada Senin (15/8/2022) pukul 16.00 WIB. Namun, saat ditemukan sudah tak ada sopir maupun kenek. Setelah box dibuka, muatan gula 30 ton sudah raib. Diduga truk ditinggal oleh pengemudinya dan muatan diturunkan entah di mana. (fiq/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev