Peristiwa

Gudang Tumpukan Kayu dan Plastik di Menganti Gresik Ludes Terbakar

Gresik (beritajatim.com) – Sebuah gudang tumpukan kayu dan plastik di Jalan Raya Pelem Watu 57-58 Menganti, Gresik ludes terbakar. Gudang milik H.Sukari itu, diduga terbakar saat ada karyawan membakar sampah lalu ditinggal pergi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kebakaran tersebut terjadi pada pukul 12.00 WIB. Api yang membesar dalam hitungan detik langsung melalap isi gudang yang berisi tumpukan kayu dan plastik.

Selain melalap isi gudang, api yang terus membesar juga membakar motor yang diparkir di sebelah gudang. Akibatnya motor yang terparkir juga turut jadi korban si ‘jago merah’.

Kepala Unit Damkar Pemkab Gresik Eka Prapangasta menuturkan, penyebab api cepat membesar karena gudang yang terbakar itu berisi tumpukan kayu serta plastik. Sehingga, petugas yang memadamkam harus berhati-hati supaya tidak turut celaka. “Untuk memadamkan gudang yang terbakar tersebut, kami mengerahkan dua unit mobil damkar,” tuturnya, Selasa (4/08/2020).

Eka menambahkan, agar kejadian ini tidak terulang lagi. Dirinya menghimbau kepada masyarakat supaya berhati-hati saat melakukan pembakaran sampah di musim panas. Pasalnya, jika tidak diawasi bisa menyebabkan kebakaran. “Musim kemarau saya menghimbau kepada masyarakat jangan seenaknya membakar sampah. Sebab, dampaknya berbahaya api membesar lalu melalap sekitarnya,” imbuhnya.

Sementara, Kapolsek Menganti Tatak Sutrisna membenarkan adanya kebakaran yang menyebabkan isi gudang terbakar. “Laporan yang masuk tak ada korban jiwa. Dugaan gudang tersebut terbakar karena ada ban karet yang dilalap api lalu berhasil dipadamkan oleh petugas PMK,” tandasnya. [dny/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar